Petugas Satpol PP Surabaya Memberikan Edukasi Kepada Para Pelajar Dalam Program Sahabat Satpol PP Goes to School

0 172

Pilar Cakrawala ~Surabaya|Maraknya kasus tawuran antar remaja yang terjadi di Kota Surabaya,petugas Satpol PP Surabaya melakukan edukasi kepada para pelajar dalam Program Sahabat Satpol PP Goes to School di salah satu sekolah di Kota Surabaya,Senin (26/9/2022).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya mulai menggalakkan program Sahabat Satpol PP Goes to School.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, program tersebut menyasar para pelajar SMP dan SMA sebagai upaya pemkot untuk mencegah terjadinya tawuran antar remaja.

Tujuan dari program ini” untuk memberikan edukasi kepada para pelajar, khususnya dalam upaya perlindungan terhadap anak sekaligus menciptakan ketentraman dan ketertiban di Kota Pahlawan,”ucap Eddy.

Eddy menjelaskan,”Jajaran Satpol PP Surabaya terjun langsung ke setiap sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada para siswa, Sosialisasi itu terkait dengan kegiatan negatif yang dapat berpotensi melanggar hukum,” Jelasnya.

“Kami menyampaikan sosialisasi terkait dengan pemahaman mereka terhadap peraturan, Kami sampaikan dengan cara yang fun and games karena tujuannya supaya mereka paham,” Ujar Eddy.

Selain menggalakkan program Sahabat Satpol PP Goes to School, pihaknya juga rutin menggelar patroli gabungan untuk mencegah terjadinya tawuran.

Satpol PP Surabaya juga memetakan beberapa titik wilayah yang berpotensi menjadi tempat terjadi tawuran, yaitu Jalan Indrapura, Jalan Dupak, Jalan Tanjung Sari, Jalan Banyu Urip, Jalan Kedungdoro, Jalan Diponegoro. Selain itu Jalan Wonorejo, Jalan Kenjeran, Jalan Kedung Cowek, Jalan Pogot, Jalan Wonokusumo, Jalan Kaliondo, Jalan Kapasan hingga Jalan Undaan Surabaya.

Patroli ini diikuti mulai dari instansi terkait hingga jajaran samping, di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Dinas Sosial. Patroli gabungan ini diikuti sekitar 20 orang lebih personel.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.