POLSEK DUKUH PAKIS GELAR OPERASI TINDAK TIPIRING JUKIR LIAR Di DEPAN MINI MARKET

0 92

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Sudah bukan rahasia umum lagi jika lahan parkir didepan Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart sebenarnya menerapkan tarif gratis kepada pengunjungnya. Hal tersebut bisa dilihat pada keterangan yang tertulis di dinding luar miminarket. Tulisan tersebut adalah PARKIR GRATIS, dengan ukuran huruf yang lumayan besar. Meski demikian, dihampir setiap minimarket selalu terdapat juru parkir (jukir) yang menjaga kawasan parkiran.

Polsek Dukuh Pakis menggelar pelaksanaan operasi tipiring penertiban juru parkir liar di sepanjang Jl.Mayjend Sungkono Surabaya,selasa (21/2/2023).

Operasi tipiring penertiban juru parkir liar di mulai pukul 09.35 wib dipimpin langsung oleh Pawas Polsek Dukuh Pakis Iptu Aman Hasta Subagya,SH bersama piket fungsi dan bamin Samapta sesuai Surat Telegram Kapolrestabes Surabaya nomer STR / 145 / II / PAM.3.3/ 2023 tanggal 20 Pebruari 2023.

Pada pelaksanaan operasi ini terjaring salah satu jukir liar dan dilakukan penindakan tipiring kepada MTD / 61 th warga Simomulyo Surabaya yang menjadi juru parkir liar di Toko Swalayan Jl.Mayjend Sungkono Surabaya.

“Perbuatan sebagai juru parkir liar ini melanggar Perda parkir kota Surabaya nomer 13 / 2018 dan atas perbuatannya dijatuhi hukuman sebagai tindak pidana ringan setelah nantinya mengikuti sidang pemeriksaan singkat di Pengadilan Negeri Surabaya sesuai waktu yang dijadwalkan,”Ucapnya.

Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Kompol Mohammad Irfan,S.E,S.I.K. menjelaskan,”Pergelaran operasi tipiring dengan sasaran juru parkir liar ini untuk memberantas adanya praktek premanisme dengan berbagai modus salah satunya sebagai jukir liar serta untuk meniadakan komplain dari masyarakat atas perbuatan jukir liar yang sering memaksa pelanggan toko swalayan menarik ongkos parkir,” jelas Kompol Mohammad Irfan,S.E,S.I.K. (Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.