Program Pendidikan Kejar Paket Kesetaraan Untuk Masyarakat Desa Kedensari Tanggulangin Sidoarjo

0 323

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo |PPPKK Desa kedensari sosialisasi Program pendidikan kesetaraan, dengan tema kejar paket untuk masyarakat desa kedensari yang bertempat di balai desa kedensari Tanggulangin,sidoarjo,Kamis (30/6/2022).

Yunis Rahardian Str selaku PPPKK Desa Kedensari Mengatakan, Meningkatkan SDM Desa kedensari yang merupakan desa mandiri cuma kendalanya SDM rata rata dari sekolah SD dan SMP.

“Saya pribadi bersama karang taruna, Pemdes, dan lembaga terkait Alhamdulillah gayung bersambut dari SKB kabupaten Sidoarjo yang memfasilitasi sekolah kejar paket gratis dari tingkat SD, SMP ,SMA.” Kata Yunis.

“Saya berharap warga Desa Kedensari bisa melanjutkan sekolah sampai jenjang tertinggi sesuai di akui negara saat ini ,untuk mendapatkan pekerjaan atau keterampilan dan bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak.” Ujar Yunis.

Yunis menambahkan, “untuk saat ini peserta yang terdaftar ada 45 peserta dari umur 20 tahun sampai umur 51 tahun.kegiatan tatap muka di laksanakan 1 bulan dua kali dalam Minggu ke 2 dan 4.dan untuk pembelajaran di lakukan lewat group WA.” Tambahnya.

“Alhamdulillah ini ada susulan yang masih kita tampung,semakin banyak warga yang berminat kami semakin antusias. untuk kegiatan ini murni kegiatan sosial.” Pungkas Yunis.

Maimunah (27) salah satu peserta kejar paket mengatakan, “Saya sangat senang sekali mengikuti kejar paket ini agar mendapatkan kesetaraan dengan yang lain khususnya dalam mencari pekerjaan yang layak.” Ucap Maimunah.(AKR)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.