SINERGITAS 2 YAYASAN UNTUK MISI SOSIAL, KUNJUNGI WARGA DS. GANGGANG PANJANG YANG ALAMI STROKE

0 327

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo |Ketua Yayasan Sapu Jagat Nusantara Edi Susanto dan Ketua Yayasan Peduli Lingkungan Lajuk Nurwachid pada Minggu malam (26/06/2022) kunjungi, Suhari (48) warga desa Ganggang Panjang yang terkena stroke.

Suhari merupakan Kepala keluarga dan tulang punggung dengan 2 anak yang bekerja sebagai buruh tani dan serabutan ini tidak bisa mencari nafkah sejak November 2021, karena mengalami stroke.

Sang anak Aris yang baru lulus SMK terpaksa menggantikan ayahnya sebagai tulang punggung dengan mencari nafkah sebagai buruh dengan upah Rp. 210.000 / minggu, sedang Siti Mu’anah sang istri tidak bisa membantu karena harus merawat Suhari.

Dua Yayasan di Sidoarjo yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan bergerak cepat setelah mendengar kabar dari Umik Iin warga desa Ganggang Panjang yang juga majikan Aris mengenai hal tersebut.

Yayasan Sapu Jagat Nusantara dan Yayasan Peduli lingkungan Lajuk melalui ketuanya Edi Susanto dan Nurwachid masing masing memberikan sembako sebagai rasa empati dan simpati terhadap Suhari.

Yayasan Sapu Jagat Nusantara ketuanya Edi Susanto

Saat Edi Susanto dan Nurwachid di dampingi 5 pengurus YPLL, mengunjungi rumah Suhari yang berada di RT 03 RW 01 desa Ganggang Panjang kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo, tiba tiba hujan turun dan mendapati kondisi rumah Suheri yang memprihatinkan dengan atap yang bocor di sana sini.

Siti Mu’anah mengaku ,” saya pasrah saja sama Allah, beginilah kondisi keluarga kami sejak bapak sakit, kami makan seadanya, juga tidak bisa membayar sekolah anak kami sampai ijazah Aris tidak bisa kami ambil.” Ratapnya.

Mendengar ini Ketua Yayasan Sapu Jagat Nusantara Sidoarjo Edi Susanto menanyakan,” apakah Ibu pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah semacam PKH, BLT dll.” Tanyanya Edi.

Siti menjawab, “Tidak pernah.” Jawabnya.

Dalam keterangannya Edi mengungkapkan, ” Kami dari Yayasan Sapu Jagat Nusantara akan membantu sesuai arahan ketua umum kami Ibu Sri Setyo Pertiwi, akan mengupayakan ke pemerintahan desa dan Dinas terkait agar keluarga ini mendapatkan bantuan semacam PHK atau lainnya,” Ujarnya.

Yayasan Peduli lingkungan Lajuk melalui ketuanya Nurwachid

Sementara ketua YPLL Nurwachid menyatakan komitmen, ” kami akan berkolaborasi dan sinergitas dengan sodara kami dari Yayasan Sapu Jagat Nusantara untuk merundingkan langkah langkah membantu Aris untuk mendapatkan ijazah sehingga bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.” Ucapnya.

” Rencana hari Senin (27/06/2022), kami akan bersilaturahmi ke Sekolah untuk menanyakan hal tersebut dan mencari solusi.” Imbuhnya.

Kepala Desa Ganggang Panjang M.Adenan ketika awak media konfirmasi terkait hal ini, mengaku,” saya tidak tahu, besok senin akan saya tindak lanjuti terkait laporan ini kepada Ketua RT, dan cek data di kelurahan dan meninjau langsung ke rumah Suhari.” Ujarnya

” Terima kasih atas laporan dan perhatian Bapak/ibu kepada warga kami,” Tambahnya.

M.Adenan merupakan sosok kepala desa yang sigap dan bijaksana dalam menanggapi setiap laporan dan keluhan warganya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.