Rakor Peran Karang Taruna Dalam Pembangunan Desa Wilayah Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo

0 140

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Karang taruna bahkan perwakilan pemuda desa terlihat mendatangi pendopo kecamatan Tanggulangin untuk penuhi undangan rapat kordinasi perkuatan pembangunan desa dalam kesempatan itu dihadiri dua anggota dewan dari komis D yakni kasipah dari fraksi PDI P dan Wahyudi dari fraksi PKB Selasa,29/11/22.

“Dengan merujuk pentingnya peranan pemuda dalam wadah pemuda karang taruna agar dapat membangun kesejahteraan sosial di tengah masyarakat bahkan, Terpenting menfasilitasi kreatifitas maupun mendorong pemuda dalam sosial agar meminimalisir sebuah kenakalan remaja,” Ungkap Kasipah dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ditengah perbincangan Kasipah berpesan tentang bahayanya narkoba dalam ruang lingkup pemuda di pelajar maupun mahasiswa,”Jangan sampai pemuda terlibat maupun melibatkan diri dalam barang haram itu”.

Berlanjut segmen dialog Sabino Mariano menjawab pertanyaan perwakilan pemuda, dari sebuah kondisi fasilitas desa yang bisa dimanfaatkan oleh pemuda sampai mendorong kreatif bahkan dalam peningkatan potensi sumber daya pemuda kedepannya.

Tambah Sabino Mariano,”Jangan menunggu pemerintahan desa bergerak tapi pemuda bisa bergerak cepat dengan lebih kreatif untuk peningkatan kemajuan desa, Waktunya yang muda bisa unjuk gigih dengan hal yang positif”.

Sebelum acara usai camat Tanggulangin disela selanya mengajak pemuda ikut serta dalam kerja bhakti di setiap desa dalam penanggulangan bencana diwilayah kecamatan Tanggulangin.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.