RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH SEMENTARA HASIL PERUBAHAN (DPSHP)PEMILU TAHUN 2024 DESA KEPUNTEN KEC.TULANGAN KAB.SIDOARJO

0 150

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perubahan ( DPSHP) pemilu tahun 2024 di laksanakan desa kepunten kec tulangan kab.Sidoarjo pada malam ini tanggal 8 Mei 2023.

Acara rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perubahan di desa kepunten di hadiri oleh kepala desa kepunten,ketua PPS desa kepunten, Babinsa,Babinkamtibmas,panwasdes,panwascam,pemdes kepunten dan perwakilan dari partai PDI,partai PSI,partai PKB,partai GERINDRA.

Sebelum acara di mulai para peserta rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perubahan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, selanjutnya kepala desa kepunten memberikan sambutan, dalam sambutannya kepala desa kepunten mengatakan semoga acara rapat pleno terbuka ini nantinya bisa diterima oleh undangan yang hadir.

Parkam selaku ketua PPS desa kepunten menyampaikan bahwasanya,” Di desa kepunten kec Tulangan kab.Sidoarjo ada 9 TPS,sebagai ketua PPS desa kepunten BPK Parkam juga menyampaikan hasil data rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perubahan sebagai berikut: untuk TPS yang ada di desa kepunten ini ada 9 TPS. jumlah pemilih aktif ada 2243 jumlah pemilih baru 0,jumlah tidak memenuhi syarat 10, jumlah perbaikan data pemilih 0 ,jumlah pemilih potensial non KTP elektronik 47″.

Di dalam penyampaian hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perubahan pemilu 2024 sempat mendapat protes dari pengawas pemilu desa Angga mengenai data orang yang mondok, setelah mendapat penjelasan dari panitia DPSHP bahwasanya orang yang mondok tersebut sudah tercatat sebagai pemilih di wilayah tempat mondoknya akhirnya di terimah oleh pengawas pemilu desa.

Tanda tangan pengesahan hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perubahan pemilu 2024 desa kepunten kec.Tulangan kab.Sidoarjo.

 

Ketua PPS desa kepunten kec.Tulangan Parkam mengatakan” Dengan adanya rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perubahan untuk mengesahkan dari perbaikan perbaikkan selama dua bulan setelah pleno dari pantarle,sebab selama dua bulan pasti ada perubahan di sebabkan ada orang yang meninggal dunia dan lain lain.dengan hasil rapat pleno hari ini kita berharap sudah valid dan bisa dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan”.

Di sisi lain TKD desa kepunten Angga menyampaikan,” Sangat lega sekali dengan hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perubahan yang tidak mendapatkan protes dari perwakilan partai yang hadir,semoga hasil ini bisa di rekapitulasi ke tingkat kecamatan”, Pungkasnya. (ED S).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.