SHOLAWAT MENGGEMA DI MASJID AGUNG IRINGI REI SIDOARJO MENYANTUNI 1000 ANAK YATIM PIATU

0 193

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Di penghujung Ramadhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Jawa Timur Komisariat Sidoarjo bersama Bupati Sidoarjo memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu sekabupaten Sidoarjo pada Selasa (18/04/2023).

Acara di gelar di lantai 2 masjid Agung Sidoarjo di hadiri Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkim CKT) Sidoarjo Ir. Mochamad Bachruni Aryawan, MM., Ketua komisariat REI Sidoarjo Harry Hermawan beserta jajaran pengurus juga 1000 anak anak yatim piatu dari 85 yayasan yang ada di kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya Ketua REI komisariat Sidoarjo Harry Hermawan mengucapkan, “terima kasih kepada pengurus yang sudah bekerja keras hingga terselenggaranya acara pada sore hari ini dan juga takmir masjid yang sudah memberi izin untuk anak-anak melakukan buka puasa bersama di Masjid Agung.” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perkim CKT Sidoarjo Ir. Mochamad Bachruni Aryawan, MM mewakili Bupati Sidoarjo H. Ahmad Mudhlor Ali, S.Ip. menyampaikan, ” Bupati memberikan apresiasi terhadap REI Sidoarjo beliau berharap Ke depan tetap diadakan lagi santunan seperti ini dan beliau akan hadir sendiri untuk saat ini tidak bisa hadir karena beliau ada acara di Jakarta.” tuturnya.

” acara ini merupakan cikal bakal pada saat acara sosialisasi LKPM di hotel Aston (13/04/23), REI Jatim sangat betul-betul peduli hanya dalam jangka waktu 3 hari semua bisa terlaksana.” terang Bachruni.

” mudah-mudahan DPD REI Jatim komisariat Sidoarjo terus tumbuh berkembang dan mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan utama saat ini adalah melimpahkan sebagian rezekinya kepada anak yatim akan dilipatgandakan pahalanya.” imbuh Bachruni.

Pemberian santunan terasa menyentuh hati tatkala lantunan Sholawat dari 1000 anak panti asuhan menggema memenuhi ruang Masjid Agung Sidoarjo.

Dalam keterangannya ketua panitia Nurhayati, SE., MM., mengungkapkan,” misi kita sebagaimana di bulan Ramadan ini bisa berbagi keberkahan dengan anak-anak yatim yang diinisiasi dari Pemkab Sidoarjo dan kami yang menjadi pendanaan dan penyalurannya.” ujarnya.

” Ini yang pertama kali kami lakukan dan harapan kami tidak berhenti sampai di sini tapi akan menjadi berkesinambungan bahkan lebih bagus lagi untuk penyelenggaraannya di tahun-tahun yang akan datang dan lebih banyak anak yatim yang bisa kita santuni pada saat bulan Ramadan.” pungkasnya.

Menjelang Maghrib ribuan anak yatim ini tampak tersenyum bahagia berjalan dari lantai 2 menuju halaman masjid Agung untuk bersiap berbuka puasa bersama.

Muhammad Masrum ketua yayasan Nurul Azhar berlokasi di kecamatan Porong mengaku senang,” luar biasa REI ini, dimasa-masa sulit ini masih mau berbagi dengan anak-anak yatim kita lihat anak-anak yatim banyak yang suka tempatnya di masjid, kita kumpul bareng dengan saudara yang senasib seperjuangan, diperhatikan dikasih santunan dan dikasih buka bersama yang mudah-mudahan ini adalah ajang komunikasi dan mempererat silaturahmi kita serta menumbuhkan anak-anak ini untuk tidak minder terhadap lingkungan karena banyak orang-orang yang masih memperhatikan.” tuturnya.

” mudah-mudahan anak-anak nantinya bisa menjadi pengusaha seperti bapak-bapak yang menyantuni mereka pada saat ini dan mudah-mudahan banyak pengusaha lainnya yang juga peduli kepada anak-anak yatim piatu.” imbuh Masrum.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.