TURUT MERAYAKAN MOMENT 1 ABAD NU RELAWAN PERTIWI NUSANTARA BERSATU ISI DENGAN GIAT BAKSOS

0 147

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Memaknai Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU), Relawan Pertiwi Nusantara Bersatu (RPNB) di bawah ketua umumnya Hj. Sri Setyo Pertiwi lakukan giat Bakti Sosial ( Baksos) dengan berkunjung ke rumah Mbah Karsih seorang tua yang hidup sebatangkara ddi desa Ganggang Panjang kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo, Minggu ( 5/2/2023).

Di dampingi pengurus Pusat dan daerah tampak, dr Benjamin Kristianto, MARS (bendahara umum), cak Sodiq New Monata (ketua bidang kesenian dan budaya), Ridho Fildo Hutomo (sekretaris wilayah Jatim), Edi Susanto ( Ketua cabang Sidoarjo) juga Babinsa Tanggulangin Muh. Suni, Ning Tiwi panggilan akrab ketua umum RPNB melakukan pemeriksaan kesehatan, pembersihan rumah,juga memberikan santunan, sembako dan juga 1 set meja kursi buat mbah Karsih.

” Dalam menyambut Harlah NU 1 abad kami turut merayakan dengan rangkaian baksos sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama.” tutur ning Tiwi.

Ning Tiwi juga menghimbau, ” hari ini kita ajak pemuda pemudi biar terjun langsung ke masyarakat sehingga bisa melihat secara langsung bahwa masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan untuk itu mari kita tingkatkan kepedulian kita bersama.” ucapnya.

Pemeriksaan kesehatan Mbah Kasih di lakukan sendiri oleh Bendahara umum RPNB dr. Benjamin Kristianto, MARS., ” hasil pemeriksaan terhadap mbah Kasih hasilnya baik, SPO2nya juga baik.” ucapnya.

dr. Ben panggilan akrab bendahara umum RPNB ini yang juga merupakan Anggota DPRD 1 Jawa Timur ini menyampaikan pesan positif,” kita salut luar biasa kepada mbah Kasih walaupun usianya 92 tahun, beliau tetap sehat, ini menunjukkan satu hal bahwa dalam kehidupan itu yang terpenting adalah syukur, menurut saya mbah Kasih ini me me gang prinsip itu, dia bersyukur apapun keadaannya, nah itu yang membuat umurnya panjang, semoga mbah panjang umur dan sehat.” tuturnya.

Menurut Dr.Ben RPNB ini di bentuk berdasarkan prinsip ” selama kita masih di beri kesempatan oleh Allah untuk melakukan kebaikan, lakukanlah itu”, ” kegiatan ini tidak akan putus , akan kontinyu tidak hanya di desa Ganggang Panjang saja tetapi juga di tempat lain yang membutuhkan.” imbuhnya.

Sementara Kepala desa Ganggang Panjang merasa bersyukur dan berterima kasih,” dengan adanya kegiatan ini saya selaku kepala desa sangat senang dan bangga dengan kehadiran bu Tiwi, dr. Benjamin dari Relawan Pertiwi Nusantara Bersatu yang sudah bersedia membantu warga kami, kedepannya semoga RPNB lebih sukses dan maju sehingga banyak masyarakat akan terbantu.” pungkasnya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.