Wabup Sidoarjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru di Mapolresta Sidoarjo

0 184

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Sidoarjo diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (22/12/2022).

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH. Apel diikuti jajaran Forkopimda Sidoarjo dan ratusan personel gabungan yang siap mengamankan Natal dan Tahun Baru tahun ini. Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022 dimulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi dalam arahannya menyampaikan agar segala potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas dapat dipahami betul oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Baik itu titik kepadatan lalu lintas, kerawanan kriminalitas, terorisme, Miras dan Narkoba hingga kemungkinan terjadinya kerumunan masyarakat dalam perayaan malam pergantian tahun.

“Mari wujudkan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah kita berlangsung aman, nyaman, damai dan sehat untuk semua. Apresiasi kami kepada TNI-Polri maupun stakeholder terkait dalam menjalankan tugas pengamanan semaksimal mungkin,”pintanya.

Wabup H. Subandi juga menghimbau kepada umat kristiani di Sidoarjo untuk melaksanakan ibadah Hari Raya Natal dengan khidmat. Tetap mematuhi protokol kesehatan penyebaran Covid-19. Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat Sidoarjo untuk tidak terlalu euforia berlebih saat perayaan pergantian tahun.

“Saat perayaan pergantian tahun, jangan terlalu euforia atau baiknya di rumah saja,” pesannya.

Untuk mengetahui kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi dan jajaran Forkopimda Sidoarjo mengecek kendaraan bermotor serta kesiapan personel.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022 pihaknya menyiapkan lima pos pengamanan (Pos Pam) di Pondok Candra, di salah satu gereja Sidoarjo Kota, Arteri Porong, Pasar Krian dan di Trosobo serta dua Pos Pelayanan (Pos Yan) di Terminal Bus Bungurasih dan Bundaran TPI Sidoarjo Kota.

“Personel gabungan didukung stakeholder terkait juga kami sebar di sejumlah gereja dan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sidoarjo, untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam merayakan Natal 2022,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah berkordinasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait langkah antisipasi potensi kerawanan lain. Seperti bencana alam dan Covid-19. “Semua pihak sudah siap dan siaga untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” lanjutnya.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.