WISATA PUNDEN RECO YANG ADA DI DESA GANGGANG PANJANG KECAMATAN TANGGULANGIN

0 2,547

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Desa Ganggang Panjang kecamatan Tanggulangin memiliki aset wisata religi , Aset wisata religi itu terletak di dusun luwong desa Ganggang Panjang kecamatan Tanggulangin . Aset wisata religi tersebut bernama Punden RECO.

Punden RECO dulunya terkesan sangat angker, Orang wilayah tersebut untuk ke Punden RECO saja sangat takut. Puji syukur sekarang Punden RECO tersebut sudah berubah , Sekarang Punden RECO menjadi kunjungan masyarakat.

Team awak media Pilarcakrawala sempat mewawancarai  ketua RW 02 , Dalam wawancara tersebut  Andang mengatakan,” Selain saya ketua RW saya juga ketua wisata religi Punden RECO ini. Dan saya bersyukur sekarang Punden RECO ini banyak sekali penghujungnya, di mana dulu Punden ini ini terkesan sangat angker”.

“Semenjak kepala desa Ganggang Panjang (ADENAN) memperbaiki dan membersihkan Punden RECO ini banyak sekali pengunjung, apalagi Kalau hari Sabtu dan Minggu Punden RECO ini sangat banyak sekali penghujungnya. Dan di sini saya buatkan tempat parkir, dan tempat parkir ini tidak di target tarifnya,penghujung seikhlasnya memberi tukang parkirnya”,ungkapnya.

“Bila saya tidak menyediakan tempat parkir para pengunjung akan memarkir kendaraannya di dalam Punden RECO ini, jadi para pengunjung kurang leluasa tuk menikmati keindahan Punden RECO ini, makanya saya bikinkan tempat parkir untuk kendaraan pengunjung. Semoga kedepannya Punden RECO ini semakin banyak pengunjungnya”,tambahnya.

Dulunya tempat ini banyak di temukan arca arca makanya di namakan Punden RECO, itu cerita dari leluhur saya dulu.

Di sisi lain tokoh masyarakat dusun luwong desa Ganggang Panjang H.Slamet Hariyanto merasa sangat bangga sekali , “Punden RECO ini Sekarang sudah di kenal banyak masyarakat, ada juga masyarakat dari luar desa dan masyarakat dari luar kota Sidoarjo yang berkunjung di Punden RECO ini, saya berharap dengan banyaknya pengunjung tidak menggurangi religinya Punden ini. Biar masyarakat bisa menghormati para leluhur kita”.

Bapak ADENAN selaku kepala desa Ganggang Panjang mengatakan pada awak media,”Dengan banyaknya pengunjung di Punden RECO ini tidak lepas dari peran warga dusun luwong itu sendiri, di sini saya selaku kepala desa sangat berterima kasih kepada warga saya terutama dusun luwong yang selalu sigap bila ada kerja bakti membersikan dan memperindah Punden RECO ini”.

“Di sini saya berharap tuk selalu bersinergi antara pemerintahan desa Ganggang Panjang dan warga dusun luwong demi kemajuan desa”, pungkasnya.(ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.