Cara Berbeda Dilakukan Camat Tanggulangin Peringati Harjasda Ke-165

0 41

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Beberapa rangkaian prosesi kemerihan hari jadi kabupaten Sidoarjo disuguhkan pemerintahan kabupaten Sidoarjo untuk masyarakat, Tapi cukup berbeda terlihat dilakukan Camat Tanggulangin (SABINO MARIANO) dalam memperingati Harjasda ke-165 Rabu,31/01/2024.

Bersama jajarannya camat Tanggulangin beserta pemerintahan desa berkeliling melakukan ziarah pada punden desa start mulai jam 13.00 diawali pada punden desa Gagang Panjang sampai selesai.

Menurut Sabino Mariano Camat Tanggulangin, “Begini saya memperingati hari jadi kabupaten Sidoarjo ke-165 dengan cara menghargai kearifan lokal apalagi ziarah pada makam leluhur desa untuk menumbuhkan bentuk edukasi cinta budaya pada masyarakat”.

Ditengah prosesipun Sabino Mariano berpesan pada masyarakat kecamatan Tanggulangin, Supaya tetap menjaga tradisi bahkan budaya desa agar tetap terjaga keberadaannya sebagai warisan leluhur pada masing-masing desa.

Gayung bersambutpun dari Dian warga dusun Gang Malang desa Gagang Panjang ketika melintas segan melihat tokoh figur camat Tanggulangin masih peduli dengan tradisi bahkan budaya untuk menyempatkan diri berkunjung pada punden desa.(nic).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.