Jelang Pemilu Kapolsek Simokerto Terjunkan Bhabin Intel Cek Lokasi Dan Deteksi Dini Situasi TPS

0 49

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Dua minggu menjelang berlangsung nya pesta demokrasi di Republik Indonesia yaitu pemilu yang akan di langsung kan pada tanggal 14 februari 2024.

Rabu 31/1 Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan sudah tancap gas untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai di wilayah hukum nya kecamatan simokerto dengan menerjunkan anggota bhabinkamtibmas dan Intel nya ke semua lokasi yang akan di gunakan untuk TPS.

Seperti yang di lakukan oleh aipda sukamto bhabin kelurahan tambakrejo ini sekitar pukul 10.00 wib blusukan ke kampung tambak madu dan menemui ketua RW 9 bapak kartono.

Dalam blusukannya ini aipda sukamto mengecek lokasi yang akan digunakan untuk TPS di RW 9 kelurahan tambakrejo dan menemui ketua KPPS nya saudara Rudi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua TPS sudah siap beserta perangkat dan fasilitas nya termasuk tempat untuk menyimpan kotak suara dipastikan dalam keadaan baik tidak ada yang bocor dikarenakan cuaca saat ini di kota surabaya sering hujan deras dan ketua RW 9 menjawab kotak suara nanti akan di tempat kan di balai RW 9 kondisi nya baik tidak ada kebocoran dan aman.

Selain itu juga menanyakan TPS untuk calon pemilih dari penyandang disabilitas dan dijawab oleh ketua RW 9 bapak kartono untuk disabilitas nanti dicampur dengan pemilih umum lainnya, lalu mengecek tempat parkir TPS dan akses masuk dan keluar nya.

Dan sebagai deteksi dini aipda sukamto juga menanyakan kerawanan apa yang ada di kampung tambak madu, dan pak kartono menjelaskan bahwa warga nya rukun dan harmonis juga tidak ada permasalahan di RW 9.

“Langkah-Langkah ini dilakukan sebagai bukti keseriusan Polri dalam mengemban tugas dan tanggung jawab pengamanan pemilu 2024 supaya proses pemilu 2024 bisa berjalan lancar aman dan kondusif”,terang Kompol Mohammad Irfan(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.