CEGAH KENAKALAN REMAJA, PAC IPNU IPPNU SIDOARJO KOTA MENGADAKAN MAKESTA RAYA PIMPINAN KOMISARIAT SE-SIDOARJO KOTA

0 239

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Minggu (30/7/2023) PAC (PIMPINAN ANAK CABANG) IPNU IPPNU SIDOARJO KOTA masih berkomitmen mengadakan pengkaderan formal tingkat 1 MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) RAYA.

Namun kali ini MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) difokuskan hanya untuk Pimpinan Komisariat se-Sidoarjo Kota yang berarti sasaran kegiatan pengkaderan ini adalah pelajar NU sidoarjo kota. 

Kegiatan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) RAYA ini diikuti oleh 48 peserta dari pelajar NU yang sedang menempuh pendidikan di SMK PLUS NU SIDOARJO, MA NU SIDOARJO, SMK PLUS SABILUR ROSYAD, SMA ISLAM SIDOARJO, SMK DIPONEGORO SIDOARJO, SMK YPM 8 SIDOARJO. Kegiatan ini bertempat di SMK 8 YPM SIDOARJO selama 2 hari 1 malam 29 – 30 Juli 2023.

Dalam acara pembukaanya kegiatan MAKESTA (Masa Kesiataan Anggota) Raya dihadiri oleh Ketua PC IPNU Sidoarjo, Banom MWC NU Sidoarjo kota, Perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Sidoarjo Kota serta,Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan SMK YPM 8 Sidoarjo.

Ketua PAC IPNU Sidoarjo Kota M. Rendy Pamungkas, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik itu dari Banom NU maupun Stakeholder yang ada di kecamatan Sidoarjo karena telah membantu terselenggaranya kegiatan pengkaderan MAKESTA RAYA PK SIDOARJO KOTA.

Pelantunan Doa yang dipimpin oleh Bapak Sulaiman selaku perwakilan dari MWC NU Sidoarjo Kota.

 

“MAKESTA RAYA yang diadakan oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Sidoarjo Kota kali ini berbeda tidak seperti biasanya, yang biasanya diadakan untuk Ranting namun kali ini kita fokuskan ke Komisariat (sekolah) hal ini terjadi karena di zaman sekarang ini banyak sekali terjadi fenomena yang sangat miris ketika dipandang yaitu krisinya moralitas pelajar atau degradasi moral serta sangat maraknya kenakalan remaja yang ada di kecamatan sidoarjo kota ini”,Kata Rendy.

“Dengan adanya kegiatan MAKESTA RAYA ini harapan kami pelajar NU yang menjadi peserta senantiasa menerapkan akhlakul karimah serta mensyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal jama’ah sehingga bisa membantu meminimalisir kenakalan remaja di sekolahnya masing-masing karena nantinya dalam proses kegiatan MAKESTA ini peserta akan mendapat materi-materi tentang hal yang berkaitan dengan amaliyah NU, keorganisasian, kepemimpinan serta wawasan kebangsaan”, Imbuhnya.

Kegiatan MAKESTA RAYA PIMPINAN KOMISARIAT ini cukup semarak dan peserta sangat antusias mengikuti acara yang telah dirancang oleh panitia karena berdasarkan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta kepada pemateri.(Rdy/Red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.