Dalam Menyambut HUT RI Ke 77 Sejumlah Wartawan di Sidoarjo Bersama Yayasan Sapu Jagat Nusantara Kerja Bakti Sosial Desa Jati Alun Alun, Prambon Sidoarjo

0 251

Pilar Cakrawala ~Sidoarjo|Dalam menyambut HUT kemerdekaan republik Indonesia 17 Agustus 2022 sejumlah Wartawan di Sidoarjo bersama yayasan Sapu Jagat Nusantara, kepala desa Jati alun alun dan warga masyarakat Jati alun alun menggelar bakti sosial kerja bakti untuk membersihkan rumah Nenek Napiah (75) yang hidup sebatang kara di desa jati alun alun kecamatan prambon, Minggu (14/8/2022).

Kepala Desa Jati Alun alun Abdul Manap mengucapkan terimakasih,”Saya berterimakasih kepada yayasan sapu jagat Nusantara,awak media dan warga Desa jati alun alun khususnya warga RT 02 RW 01 yang telah ikut berpartisipasi kerja bakti membersihkan rumah ibu Napiah yang hidup sebatang kara,”kata Manap.

Manap menambahkan, Ibu Napiah saat ini berumur 75 tahun dalam kondisi yang sehat dan bulan selanjutnya minta bantuan di dampingi terus dan untuk desa sangat merespon sekali.

“Desa sendiri sudah mendampingi Ibu Napiah untuk Data tekan e-KTP untuk pembuatan KTP dan perbarui data,”Pungkasnya.

Ketua Umum Sapu Jagat Nusantara Hj.Sri Setyo Pertiwi atau akrab dipanggil Ning Tiwi mengatakan agenda kunjungan pada hari ini adalah untuk Rangka meningkatkan semangat kita menyongsong 17 Agustus 1945 dimana hari ini hari kemerdekaan republik Indonesia maka dari itu kita balas semangat.

“Semangatnya sekarang bukan perang tapi kita tingkatkan kepedulian pada lingkungan sekitar kita,”Ucap Ning Tiwi.

Ning Tiwi menambahkan,”Selain agenda kerja bakti kita kirim perabot rumah tangga, tempat tidur, lemari, kipas angin dan magicom. Ning Tiwi berharap Nenek Napiah dapat istirahat dengan nyaman dan menghirup udara lebih segar lebih sehat,”Tambahnya.

Ning Tiwi juga mengucapkan terimakasih kepada awak media yang telah ikut serta dalam kerja bakti, bapak lurah dalam membangun bangsa harus bergotong royong.

“Untuk mengenai rumahnya sendiri yang tidak layak huni akan berkordinasi dengan Bupati atau wakil Bupati supaya Bu Napiah tidak kejatuhan atap rumah,”Tutupnya.(Bs/Akr/Pdk).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.