FHS UNSURI SURABAYA POTONG TUMPENG SEBAGAI RASA SYUKUR ATAS KELULUSAN MAHASISWANYA

0 239

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Fakultas Hukum dan Sosial (FHS) Universitas Sunan Giri Surabaya (UNSURI) mengadakan syukuran dengan memotong tumpeng di halaman gedung C Unsuri Surabaya jalan Brigjen Katamso II, Bandilan, Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (13/08/2023).

Hal tersebut di laksanakan setelah mengikuti prosesi Yudisium kelulusan 71 mahasiswa program studi hukum dan sosial.

Haris menyampaikan,” Terima kasih kepada bapak Dekan , Kaprodi dan juga para dosen yang sudah membagi ilmu dan pengalamannya kepada kami, terima kasih juga buat rekan-rekan anggota kepolisian yang merancang hingga terlaksananya acara tasyakuran ini, Binaadi Riyan dan Harle sangat luar biasa”.

“Semoga prosesi kuliah selama 4 tahun ini menjadi bermanfaat sebagai bekal kami untuk menapaki terjun di masyarakat sesuai disiplin ilmu yang di berikan”,ujarnya.

di sambung pemotongan tumpeng oleh Haris di serahkan kepada Dekan FHS Rachmat Ihya’, S.H.I., SH , M.H.I., MH., dan  juga Harle menyerahkan kepada Kaprodi, Haniyah,SH,MH.

Haniyah, SH, MH bersyukur atas kelulusan mahasiswanya dengan tepat waktu,” untuk tahun ini mahasiswa itu ada kewajiban untuk publikasi ilmiah, Alhamdulillah responnya sudah sangat bagus sebagian sudah dipublikasikan dan alhamdulillah juga lulusan tahun ini lancar studinya”,ucapnya.

“Mudah-mudahan UNSURI khususnya Fakultas hukum mendapat mahasiswa yang banyak di tahun ini layanan dan mutunya meningkat kualitasnya juga ,kami para dosen dan mahasiswa sama-sama meningkatkan kualitas, Saya harap lulusan tahun ini bisa mengaplikasikan di masyarakat khususnya tentang layanan hukum”, harap Haniyah, SH, MH.

sementara Rahmat Ihya’ mengaku bersyukur atas kelulusan 71 mahasiswanya, “Sesuai dengan disiplin keilmuan hukum, saya harapkan kawan-kawan mahasiswa yang sudah purna atau alumni dari fakultas hukum bisa memberikan pemberdayaan atau pendampingan hukum terhadap siapapun yang membutuhkan sesuai dengan linier skill keilmuannya”, ujarnya.

Dekan FHS Rachmat Ihya’, S.H.I., SH , M.H.I (Hem Putih).13/8/23.

 

M.Azrial mahasiswa FHS yang di nyatakan lulus mengaku bahagia,” Alhamdulillah bahwa dari awal kuliah dan melalui proses hingga sekarang di nyatakan lulus, sangat bahagia sekali, setelah ini saya ingin mencapai cita-cita saya sebagai seorang pengacara”, tuturnya.

Di tengah rasa syukur atas kelulusan dan juga peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di kampus Unsuri tampak Kepala Yayasan UNSURI Drs. H.Musyafak Rouf, MH.

Kepada awak media, Musyafak mengungkapkan ucapan selamat kepada seluruh peserta yudisium, ” Alhamdulillah hari ini acara yudisium perjalanan lancar mudah-mudahan dengan yudisium ini adik-adik yang sudah dinyatakan lulus bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan pada kedua orang tuanya dan segera mendapatkan tempat untuk bekerja diterima di dunia kerja atau bagi mereka yang berwiraswasta UMKM mudah-mudahan ini dapat menjadi satu contoh bahwa kehidupan ini tidak boleh kita itu nunggu tetapi harus menjemput”,tuturnya.

Lanjut Musyafak menyampaikan harapannya,” mahasiswa apapun prodinya setelah lulus tidak menunggu dari pemerintah tetapi harus berkreatif untuk menjadi wirausaha yang sekarang ini lagi sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat kreativitas daripada lulusan lulusan lulusan sarjana”,imbuhnya.

Guna mendukung mahasiswa berwirausaha Musyafak juga menyampaikan dari Yayasan ada program beasiswa umat bagi mahasiswa-mahasiswa yang ingin menjadi entrepreneurship 100% gratis dari awal masuk sampai dengan wisuda.

Kepala Yayasan Universitas Sunan Giri Surabaya (UNSURI) Drs. H.Musyafak Rouf.13/8/23.

 

“Ada program beasiswa umat mereka ini diberi keistimewaan melalui seleksi yang ketat ada 30 anak yang terpilih dan mereka kita optimalkan untuk bisa berbuat banyak dengan masyarakat khususnya di unsur ini”, pungkasnya.(As/Dreas).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.