Gelaran Agenda Surabaya Vaganza 2022 Kembali di Helat Pemkot Surabaya

0 167

Pilar Cakrawala ~ Surabaya|Gelaran agenda “Surabaya Vaganza 2022” dihelat Pemkot Surabaya, Sabtu (28/5/2022) sore.

Surabaya Vaganza merupakan rangkaian acara yang digelar untuk memperingati HUT Kota Surabaya 729 tahun.Di mana ini merupakan acara rutin, yang dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati hari jadi Kota Surabaya.

Warga Surabaya sangat antusias menyaksikan Gelaran agenda Surabaya Vaganza yang di helat pemkot surabaya.Warga nampak berdiri tertib di belakang barikade yang sudah terpasang di sisi kanan serta kiri jalan, Acara yang dimulai dari depan Gedung Siola, Jalan Tunjungan nampak padat penonton.

Acara di buka langsung oleh walikota Eri Cahyadi,Dalam sambutannya, Eri mengajak masyarakat untuk bangkit dari pandemi Covid-19 dan kesulitan ekonomi. Menurut Wali Kota, hal tersebut dapat dimulai dengan adanya Pawai Bunga Surabaya Vaganza.

“Dungane bismillahirrahmanirrahim, Covid-e ilang soko Surabaya (Doanya Bismillahirrahmanirrahim, Covid-19 hilang dari Surabaya),” ujar Eri.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi, ST, MT,

 

Tidak lupa, Wali Kota meneriakan jargon yang selalu dibawahnya di beberapa kesempatan.

“Suroboyooo!,” ujarnya dengan keras.

Eri Cahyadi kembali mengingatkan, kepada warga yang datang untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” ucap Eri.

Acara di buka dengan marching band Politeknik Pelayaran Surabaya, 16 mobil yang dihiasi bunga asli dari berbagai OPD dan pihak swasta yang ada di Surabaya berjalan menyusuri Siola hingga Alun-Alun Surabaya.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.