HABIB ABU BAKAR ASSEGAF PIMPIN PENGAJIAN UMUM DAN GEBYAR SHOLAWAT DALAM RANGKA RUWAH DESA KEBARON KECAMATAN TULANGAN KABUPATEN SIDOARJO

0 81

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Dalam momen yang penuh keharuman spiritual, Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, menggelar acara pengajian umum dan gebyar sholawat untuk memperingati ruwah atau haul desa. Acara tersebut menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Habib Abu Bakar Assegaf, seorang ulama terkemuka dari Pasuruan, yang memimpin jalannya pengajian.

Dengan iringan musik Hadrah Galaxy sholawat yang memukau, para hadirin diajak untuk mendalami makna keagamaan dan meningkatkan kecintaan mereka kepada Rasulullah SAW melalui pembacaan sholawat.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah, Kepala Desa Kebaron Bapak Suwito beserta perangkat, serta perwakilan dari Babinsa dan Babinkamtibmas Kebaron, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Bapak Suwito, Kepala Desa Kebaron, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam acara ini.

“Acara ini bukan sekedar ritual keagamaan, tetapi juga sebagai ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada para leluhur serta sebagai momentum untuk memperkuat persaudaraan dan kebersamaan dalam bermasyarakat”,ujarnya.

Beliau juga menekankan Pentingnya menjaga kebersamaan dan semangat gotong royong dalam membangun Desa yang lebih baik dan harmonis.

“Dengan semangat kebersamaan yang kita tanamkan hari ini, Saya yakin Desa Kebaron akan semakin maju dan sejahtera”,tambahnya dengan penuh keyakinan.

Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang pembacaan sholawat dan doa bersama, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan keimanan dan kebersamaan dalam bingkai keagamaan yang kokoh. Semoga semangat kebersamaan ini tetap terjaga dan menjadi landasan bagi kemajuan desa – desa di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, salah satu jamaah Budi dari desa Tulangan kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo mengatakan pada awak media pilarcakrawala, Acara pengajian dan gebyar sholawat ini sungguh memberikan nuansa spiritual yang luar biasa bagi saya dan seluruh jamaah yang hadir.

Melalui pembacaan sholawat dan suasana yang penuh kekhusyukan, kami merasakan kedekatan dengan ALLAH SWT dan Rasul-NYA. Terlebih lagi dengan kehadiran ulama besar seperti Habib Abu Bakar Assegaf, kami merasa terinspirasi dan lebih termotivasi untuk meningkatkan keimanan serta menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur dan kesadaran akan kebersamaan.

“Semoga acara ini menjadi ladang amal yang membawa berkah bagi semua yang terlibat dan menjadi bekal yang berharga dalam perjalanan spiritual kami”,pungkasnya.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.