Hallal Bihallal Lintas Komunitas Sidoarjo, Berkomitmen Untuk Tetap Berkontribusi Dalam Bidang Sosial

0 428

Pilar Cakrawala~Sidoarjo, Sabtu sore, 5 juni 2021 bertempat di warung Galena Ds. Banjarpo Sidoarjo. Lintas Komunitas Sidoarjo mengadakan acara Hallal Bihallal dan Silaturrahmi agar tali persaudaraan yang selama ini terjalin tetap terjaga dan semakin erat antar komunitas,lembaga dan organisasi.

Acara yang dihadiri oleh 15 komunitas lintas Lembaga/Organisasi se Kab. Sidoarjo diantaranya adalah Arek Sidoarjo, Pejuang Siliwangi, Fokuss, DeltaSrI, Rute 13, Yaspum, SBB, Hijrah 98, BMH, Peace And Love, Rombongan, PAMMI, TCP, Sapu Jagad Nusantara, LMRRI dan AWII.

Pembukaan acara yang dipandu oleh Bu Nilam Ruswita selaku MC tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

dilanjut oleh sambutan dari Lukman selaku Perwakilan dari Galena, Lukman menyampaikan,” Saya berharap agar komunitas di Kab. Sidoarjo tidak terbawa arus politik serta terlibat didalamnya karena mempunyai massa yang banyak dan berfokus pada kegiatan sosial yang bermaanfaat bagi warga khususnya di Kab. Sidoarjo.”Ucapnya.

Acara di lanjut dengan sambutan Bapak Slamet Hariyanto selaku ketua panitia yang membuka sambutannya dengan yell yell “siapa kita Sidoarjo, Sidoarjo hebat – Sidoarjo yes.”Seruhnya.


Hari menyampaikan,”komunitas ini berasal dari berbagai macam wadah, kita harus lebih intens antar komunitas serta menyatuhkan visi dan misi demi membangun Sidoarjo agar lebih maju.”Ujarnya.

Sambutan terakhir dari Gus Yashin selaku
penggagas lintas komunitas menyampaikan,”Saya mendapatkan ide yang berawal pada waktu ada kegiatan di Cito Surabaya lalu berdiskusi dengan kawan-kawan lintas komunitas untuk menyatuhkan serta membuat forum bersama sehingga memudahkan komunikasi antar lintas komunitas di Kab. Sidoarjo.”Tandasnya.

Para Ketua lembaga,organisasi,komunitas di monumen jayandaru Sidoarjo.

Para ketua dan perwakilan lintas komunitas berdiskusi terkait adanya kantor sekretariat bersama serta menyetujui dan mendukung deklarasi tersebut yang akan dilakukan pertemuan lanjutan. Pada penghujung acara Ketua penyelengara Slamet Hariyanto dan Sekretaris Dion menyerahkan cendramata kepada tamu undangan, serta acara ditutup dengan doa.(Andreas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.