Kapolsek Simokerto Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga Tambak Segaran

0 87

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Guna silaturahmi antara masyarakat dengan kepolisian serta mengantisipasi kerawanan timbulnya aktivitas hura-hura dan tindakan kriminlitas yang menimbulkan keresahan warga masyarakat. Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan, S.E,S.I.K melaksanakan pemantauan Kamtibmas wilayah jalan kapasan ,hotel Ganefo dan kampung jalan tambak segaran,Sabtu (14/10/2023) malam.

Pada pelaksanaan pemantauan kamtibmas wilayah malam ini Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan, S.E,S.I.K didampingi kanit reskrim ipda lutfi dan anggota bhabinkamtibmas kelurahan tambakrejo aipda soekamto,Juga melaksanakan nongkrong bareng bersama warga masyarakat pemukiman yang terletak dibelakang kaza mall dan dekatnya dumah sakit soewandi

Acara diskusi ini berlangsung di tambak segaran gang 5 surabaya yang dihadiri oleh ketua rw 3, tokoh agama, tokoh masyarakat rw 3 dan juga masyarakat sekitar.

Kegiatan sapa warga yang dilakukan kapolsek simokerto ini terkait dengan pembentukan pola pengamanan dipemukiman yaitu one gate sistem untuk mencegah aksi kejahatan seperti curanmor yang sering terjadi dipemukiman.

Selain itu, kompol mohammad irfan juga memberikan ide nya kepada warga supaya motor milik warga juga dipasang gps serta stiker khusus untuk warga rw 3 tambak segaran ,supaya warga dan keamanan kampung bisa membedakan antar notor warga dan orang luar.

Ide-ide yang disampaikan kapolsek simokerto inipun disambut dengan baik oleh warga dengan menyampaikan kalau akan berinisiatif membuat alat pengunci bel di sepeda motor.

“Dari nongkrong bareng saya ini guna melakukan pemantauan kamtibmas wilayah banyak masukan dan pelajaran yang dapat saya petik dimana warga masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan ini, “jelas Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Mohammad Irfan.

Pada kesempatan ini Kapolsek simokerto menyampaikan Pesan ,semoga dengan sapa warga dan komunikasi yang baik dengan ketua RW,tokoh agama ,tokoh masyarakat dan juga warga ini bisa menjadikan situasi di wilayah simokerto bisa selalu aman nyaman dan kondusif

“Mari kita jaga bersama keamanan, ketertiban dan kerukunan lingkungan ini agar tercipta suasana yang aman , nyaman serta guyub rukun”, tambah Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.