Lansia yang Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni Desa Semambung, kecamatan Wonoayu Membutuhkan Bantuan

0 141

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Lansia yang hidup bersama anaknya di tempat tinggal yang kurang layak banyak sampah berserakan di rumahnya Di Dusun Semambung, Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo mendapatkan perhatian dari Kapolsek Wonoayu AKP Hafid Dian Maulidi Kamis (16/3/2023).

Rumah berukuran sedang itu tampak kumuh dan penuh sampah berserakan Kendati demikian Nenek Sarpikah dengan anaknya pak Bendot terpaksa tinggal di rumah tersebut. Tidak ada lagi keluarganya yang menemani dan merawat setelah ia ditinggal sang suami.

Pak Bendot selaku anak Nenek Sarpikah mengatakan,”untuk makan setiap harinya di kasih orang dan untuk tidur pun dengan alas seadanya bercampur dengan sampah. Saya yang menemani ibu setiap harinya.”

Kondisi tersebut, membuat hati Kapolsek Wonoayu AKP Hafid Dian Maulidi tak kuasa menahan haru. Hingga dia turun langsung mengecek kondisi Nenek Sarpikah.

“Setelah mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas kami ada lansia di Dusun Semambung, hidup sendirian di rumah yang kurang layak dipenuhi sampah, kami pun bersilaturahmi dengan beliau,” Ujar AKP Hafid Dian Maulidi.

Datang ke tempat Nenek Sarpikah, Kapolsek Wonoayu beserta anggota memberikan bantuan paket sembako. Serta menanyakan kondisi kesehatan lansia tersebut.

Nantinya menurut keterangan Kapolsek Wonoayu, pihaknya akan melakukan kerja bakti merapikan tempat tinggal Nenek Sarpikah. Sehingga yang bersangkutan dapat tinggal di tempat lebih bersih lagi.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.