Lintas Komunitas Sidoarjo, Peduli Bencana di Indonesia

0 573

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo, Kepedulian warga Sidoarjo dalam membantu korban bencana alam sangatlah tinggi, hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan yang diadakan pada Minggu, 26 Desember 2021 di Balai Desa Kramat Jegu Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Pemrakarsa kegiatan yang bertajuk Lintas Komunitas Peduli Bencana di Indonesia ini adalah gabungan dari beberapa komunitas, ormas, lembaga, media dan yayasan yang tergabung dalam wadah Lintas Komunitas Sidoarjo.

Bapak Kepala Desa Kramat Jegu H. Sukimin, SE melepas para penggalangan dana door to door.

 

Kegiatan sosial yang di gagas oleh Lintas Komunitas Sidoarjo kali ini dikoordinir oleh ketua Panitia H. Adi Margono dari komunitas DPC PAMMI dan didukung oleh Bapak Kepala Desa Kramat Jegu H. Sukimin, SE. Dalam sambutannya Sukimin menyampaikan bahwa, “Kegiatan peduli bencana yang diprakarsai oleh Lintas Komunitas Sidoarjo ini bertujuan untuk membantu bencana di Indonesia khususnya korban meletusnya gunung Semeru, Kegiatan ini sangat membantu, Semoga hasil dari penggalangan donasi antar komunitas di Sidoarjo ini bisa bermanfaat untuk yang menerima musibah atau bencana khususnya bencana semeru.” Ucapnya.

Penyerahan donasi berupa alat kesehatan dari Sahabat Polisi.

 

Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi dalam aksi peduli bencana ini diantaranya adalah DPC PAMMI, Sapujagat Nusantara, LPLH-TN, PSB, YSJNS, FOKUSS, BMH, KMS, Media Pilar Cakrawala, IDJ, Deltasri, LPPK, SMS, APKLI, Arek Sidoarjo, Putra Mojopahit, Kerumat, Sahabat Polisi, HPSB, TCP, SBB, dan WJI dan Rent Car.

Penggalangan dana door to door oleh para relawan di desa Keramat Jegu, Sidoarjo.

 

Kegiatan yang diawali dengan senam aerobik warga Desa Kramat Jegu bersama para relawan dari berbagai komunitas, dilanjutkan dengan sambutan kepala desa dan ketua panitia. Kegiatan ini dimeriahkan dengan hiburan elekton bersama artis-artis yang berada di bawah asuhan DPC PAMMI.

Penyerahan hasil donasi dari Kepala Desa Kramat Jegu kepada Lintas Komunitas Sidoarjo, untuk di salurkan kepada para korban bencana.

 

Penggalangan dana dilakukan dengan menyebar seluruh relawan dengan membawa kotak amal bertuliskan peduli bencana baik di pinggir jalan dan dari rumah ke rumah di tiap-tiap RT. Kegiatan ini di akhiri dengan penghitungan perolehan donasi dan ditutup dengan penyerahan secara simbolis hasil donasi warga desa Kramat Jegu oleh bapak kepala desa kepada ketua panitia penyelenggara kegiatan aksi peduli bencana. (Nilam/Hs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.