“DIY Sendal Dari Kertas Bekas Sebagai Ajang Kreativitas Anak-anak Yayasan Al-kamilah Serta Menghasilkan Peluang Bisnis di Masa Pandemi”

0 363

Kegiatan PKM Mahasiswa Universitas Pamulang DI Yayasan Al-kamilah

“DIY Sendal Dari Kertas Bekas Sebagai Ajang Kreativitas Anak-anak Yayasan Al-kamilah Serta Menghasilkan Peluang Bisnis di Masa Pandemi”

Minggu, 28 November 2021, pukul 9.00-11.30, Kami Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bertempat di Yayasan Al-kamilah yang beralamat di Jalan Serua Raya RT. 03 RW. 05, Serua, Bojongsari, Depok. Tema yang kami usung kali ini adalah “DIY Sandal dari Kertas Bekas sebagai Ajang Kreatifitas Anak-Anak Yayasan Al-Kamilah serta Menghasilkan Peluang Bisnis di Masa Pandemi”. Kami membentuk kelompok yang terdiri dari 4 orang yang Diketuai oleh Muhamad Riduan Nurmansyah dan Anggotanya yaitu Adinda Lestari, Mahadika Putra Handoko, dan Suryani Arianti dengan dosen pembimbing, yaitu Bapak Eka Rima Prasetya M.pd. Kegiatan yang kami lakukakan didukung dan di diampingi langsung oleh Bapak Iyus selaku pengurus Yayasan Al-Kamilah sekaligus mewakili Bapak Haryono, SH. MM MH selaku pembina Yayasan Al-Kamilah yang berhalangan hadir.

 

Pandemi memberikan banyak dampak negatif, salah satunya di dunia pendidikan. Di masa pandemi kegiatan belajar baik dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan tinggi menjadi terganggu, sebut saja salah satu dampaknya yaitu semangat dan motivasi belajar menjadi menurun karena pembelajaran yg yang di lakukan secara online (daring), begitu pula dengan siswa/siswi yang ada di Yayasan walaupun pembelajaran di lakukan tidak dengan daring, tetapi tetap saja dalam menggelar pembelajaran di lakukan dengan prokes ketat yang mana membatasi interaksi antara sesama siswa/siswi dan dan juga interaksi kepada guru. Tentu saja dengan kondisi seperti ini membuat para siswa/siswi merasa jenuh dan bosan.

Kegiatan ini bertujuan untuk refreshing anak-anak Yayasan Refreshing bisa diartikan dengan menjernihkan kepenatan pikiran yang jenuh, stress dan memulihkan kembali semangat yang mulai menurun Serta mengedukasi anak-anak agar tetap berkreativitas dengan cara yang fun. Pada saat praktek kerajinan membuat sendal dari kertas bekas mereka sangat semangat dan antusias karena merupakan suatu hal yang baru untuk mereka dan juga kami memberikan games kepada anak-anak Yayasan berupa pertanyaan, yang menjawab akan mendapatkan hadiah berupa Snack (Cemilan) agar anak-anak Yayasan Al-kamilah senang dan tetap semangat mengikuti kegiatan.

Melalui kegiatan PKM ini, kami harapkan dapat mengedukasi kepada anak-anak Yayasan Al-kamilah untuk berkreativitas dari barang-barang yang ada di sekitar dan sudah tidak terpakai, contohnya kertas bekas.

Penyusun Artikel :

Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang

1. Muhamad Riduan Nurmansyah
2. Suryani Arianti
3. Mahadika Putra H
4. Adinda Lestari

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.