Memperebutkan Danlanud Cup, Kejuaran Aeromodelling di Gelar di Lanud Muljono

0 405

Pilar  Cakrawala ~ Sidoarjo|Sabtu 26/3/2022 di Lapangan Lanud Muljono Sedati Agung – Sidoarjo diselenggarakan Kejuaraan Aeromodelling mulai hari ini Sabtu, 26 Maret 2022 hingga besok Minggu, 27 Maret 2022. Kelas yang dilombakan yaitu F2D Aerobatic yang telah dilaksanakan hari ini dan F2B Combat yang akan dilaksanakan hari Minggu besok. 

Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 52 peserta dengan target awal 50 peserta.Peserta terdiri dari 33 orang kelompok pelajar diantaranya 27 putra dan 6 putri, sedangkan di Kelompok umum 19 orang dengan 17 orang putra 2 orang putri yang keseluruhan berasal dari
12 kabupaten di Jawa Timur serta terdapat peserta spesial dari luar Jatim yaitu 1 orang dari Jawa Barat dan 1 orang dari Jogjakarta.

Ketua Panitia menyampaikan bahwa,”Tropi kali ini sangat istimewa karena berupa engine dan medali busi.”Ujarnya.

Tropi Engine Danlanud Cup 2022

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI – AU ke 76 tahun komandan Lanud Muljono dan Kapenprov. Fasida Jatim bekerja sama menggagas Kejuaraan Aeromodelling Tahun 2022 ini dengan baik.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka dimulainya Kejuaraan Aeromodelling ini, Komandan Lanud Muljono Kolonel PNB Moh. Apon, ST, MPA menyampaikan, “Event olah raga lomba aeromodelling ini diselenggarakan untuk membina atlit muda secara dini, Event kali ini dikhususkan pada para pemula yg belum pernah mendapatkan penghargaan.”Ucapnya.

Komandan Lanud Muljono Kolonel PNB Moh. Apon, ST, MPA

“Memang penekanan saya
diawal omicron masih menghantui kita, tetapi lambat laun keadaan sudah mulai membaik, Dengan jumlah peserta yang sudah memenuhi target yaitu target 50 peserta terdaftar 52 peserta. Ke depan kegiatan ini dapat berlanjut karena secara timing bisa dilaksanakan setahun sekali. Kalau bisa ada round pertama round ke 2 round ke 3 saya sangat mendukung.”Tambah Moh. Apon.

Acara tersebut ditutup dengan berfoto bersama Danlanud bapak Moh. Apon serta penerbangan pesawat OHLG bersama-sama. Kabupaten Sidoarjo menerjunkan atlit-atlit terbaiknya yang tergabung dalam Sidoarjo Aero Club yang terdiri dari beberapa pelajar setingkat SMP dan SMA. Lomba akan ditutup besok setelah selesai lomba kelas F2B Combat dan ditentukan juaranya.(Nilam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.