PELANTIKAN PENGURUS RT DAN RW DESA GANGGANG PANJANG KECAMATAN TANGGULANGIN KABUPATEN SIDOARJO DAN SOSIALISASI LOMBA RT

0 69

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Desa Ganggang Panjang kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo hari ini Rabu 24 Januari 2024 menggelar upacara pelantikan pengurus RT dan RW yang baru masa bakti 2024 – 2029. Acara bersejarah ini disertai dengan sosialisasi lomba RT sebagai wujud semangat kebersamaan dan meningkatkan partisipasi masyarakat.

Pada pelantikan tersebut kehadiran Bapak Camat Tanggulangin yang di wakili oleh Bu sekcam, menunjukkan dukungan penuh pemerintah kecamatan terhadap proses pemerintahan di tingkat desa, keberadaan Babinsa dan Babinkamtibmas turut menegaskan kerjasama antara pemerintah dan aparat keamanan demi kelancaran pelaksanaan tugas pengurus RT dan RW.

BPD (Badan Permusyawaratan Desa) serta perangkat desa juga hadir dalam kegiatan tersebut, menandakan dukungan dari lembaga – lembaga terkait dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan desa. Pelibatan semua unsur ini di harapkan dapat menciptakan sinergi yang positif dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya kepala desa Ganggang Panjang Bapak. M.Adenan mengatakan,” hari ini merupakan momen bersejarah bagi kita semua. Dengan penuh rasa syukur dan semangat, kita menyaksikan pelantikan pengurus RT dan RW yang akan membawa tanggung jawab besar dalam memimpin dan melayani masyarakat”.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Tanggulangin yang diwakili oleh Ibu Sekcam, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat yang turut hadir. Kehadiran kalian menjadi bukti komitmen kita bersama untuk membangun Desa Ganggang Panjang”,ujarnya.

“Pelantikan ini bukan hanya seremonial semata, tapi juga awal dari sebuah perjalanan yang menantang. Saya yakin, dengan kebersamaan dan kerja keras kita Desa Ganggang Panjang akan terus berkembang menjadi tempat yang lebih baik”,ungkapnya.

Kepala Desa Ganggang Panjang Bapak. M.Adenan

Di sisi lain Ibu Sekcam kecamatan Tanggulangin memberikan sosialisasi lomba RT dengan penuh semangat dan inspirasi kepada warga desa Ganggang Panjang. Dalam penyampaiannya , beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini. Ibu Sekcam juga mengungkapkan bahwa lomba RT bukan hanya tentang persaingan, tetapi lebih kepada membangun solidaritas dan gotong – royong di antara warga. Dengan kekompakan, kita bisa mencapai berbagai prestasi yang bermanfaat bagi kemajuan desa.

Beliau juga menyampaikan tujuan dari lomba ini, yaitu untuk mendorong kreativitas warga dalam merawat lingkungan, meningkatkan kebersihan dan menciptakan suasana kehidupan yang harmonis.Lomba bukan hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun Desa.

Sosialisasi ini diakhiri dengan harapan Ibu Sekcam agar masyarakat desa Ganggang Panjang dapat aktif berpartisipasi dalam lomba RT ini, sehingga keberlanjutan acara dapat menjadi cermin kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Semoga melalui lomba RT ini, kita dapat merajut kebersamaan dan memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Desa Ganggang Panjang.
Semoga Desa Ganggang Panjang bisa mewakili kecamatan Tanggulangin tuk tingkat kecamatan se-kabupaten Sidoarjo dan harapan saya bisa menjadi juara satu nantinya.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.