LMR-RI KOMISARIAT SIDOARJO MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA UMKM SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN PADA SESAMA

0 227

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Lembaga Missi Reclassering Republik Indonesia (LMR RI ) merupakan lembaga yang bergerak sebagai Badan peserta Hukum untuk Negara dan masyarakat , sekaligus sebagai kontrol sosial. Dalam kesempatan pada hari ini kamis 25 Januari 2024LMR RI komisariat Daerah Sidoarjo mengadakan giat sosial dengan memberikan bantuan uang kepada pedangan dalam upaya mendukung usaha Mikro , Kecil, dan Menengah ( UMKM) di wilayahnya.

Ketua LMR-RI Komisariat Daerah Sidoarjo, Haris Sucianto, SH, secara simbolis memberikan langsung bantuan kepada pedagang ES degan di desa Randegan, RT 04 RW 01. Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo.

Salah satu pedagan yang beruntung menerima manfaat dari program ini adalah Ibu Ika, seorang pedagang es degan yang telah lama berjualan di wilayah tersebut. Ibu Ika dan sejumlah pedagang lainnya mengungkapkan rasa senang dan terbantu atas bantuan yang diberikan oleh LMR-RI Komisariat Daerah Sidoarjo. Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa memperbesar usaha saya.ucap ibu Ika penerima manfaat.

Haris Sucianto, SH, dalam keterangannya pada awak media pilarcakrawalamenyatakan, Bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen LMR-RI dalam mendukung ekonomi lokal, khususnya UMKM.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dorongan positif bagi para pedagang lokal, membantu mereka menghadapi tantangan ekonomi, terutama di tengah situasi yang tidak mudah akibat pandemi,” ujar Haris.

Bantuan yang diberikan pada UMKM meliputi modal tambahan dan peralatan yang dibutuhkan oleh para pedagang untuk meningkatkan kualitas dan daya saing usaha mereka.

Haris sucianto, SH selaku ketua LMR RI komda Sidoarjo berharap bahwa bantuan ini tidak hanya memberikan kelegaan sementara, tetapi juga membantu para pedagang untuk meraih kesuksesan dalam jangka panjang.

Semoga Program LMR RI komda Sidoarjo ini mendapat apresiasi positif dari para pedagang dan warga setempat. Semangat gotong royong dan dukungan terhadap UMKM diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga lainnya untuk turut berpartisipasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

LMR-RI Komisariat Daerah Sidoarjo berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pembangunan di Sidoarjo, demi menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya.

“Setelah ini kita juga persiapkan untuk edukasi masyarakat dalam usaha UMKM agar mampu bersaing di era digitalisasi dan membuka posko pengaduan masyarakat terkait permasalahan perbankan berbasis online, Agar masyarakat semakin cerdas dan tidak terjerumus pinjol ilegal”,Tutupnya.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.