Penyaluran BLT-DD Bulan Oktober Hingga Desember Tahun 2023 Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo

0 93

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|BLT-DD merupakan program pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pemerintah Desa Kedensari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Oktober,November & Desember tahun 2023 yang dilaksanakan di pendopo desa Kedensari Kec. Tanggulangin, Kab. Sidoarjo Rabu,(06/12/2023).

Pencairan BLT-DD yang dimulai pukul 11.30 WIB  tersebut dihadiri oleh Babinsa, Babinkantibmas, dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada kegiatan penyaluran ini dibuka oleh Sekretaris Desa Kedensari. Dalam pembukaannya menyampaikan,”kepada seluruh penerima BLT DD agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi KPM dengan baik karena bantuan tahun ini tidak seperti bantuan pada tahun sebelumnya, kali ini ada pengurangan jumlah KPM yang menerima bantuan BLT-DD”, Ucap Kepala Desa Kedensari (Mustakim).

Penyaluran BLT-DD ditahapan keempat tahun 2023 diberikan kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp 900.000,00 (Sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan Oktober,November & Desember Tahun 2023.

“Saya berharap adanya pembagian BLT DD bisa bermanfaat bagi para penerima manfaat dan sebelum mengakhir perbincangan mustakim berpesan agar KPM bisa menggunakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”,Ungkap Mustakim.

Bahkan Sebelum usai prosesi kegiatan pembagian BLT DD lontaran ucapan terima kasih dari Lasmi salah satu KPM, Dengan adanya bantuan diterima cukup membantu kebutuhan sehari-hari.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.