POLEMIK ANTARA PIHAK PT. BERNOFARM DENGAN WARGA TEBEL BERAKHIR INDAH

Tampak antusias warga Tebel barat rt 02 rw.01 Gg Cendana kecamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo, menyambut kehadiran perwakilan PT. Bernofarm dan PT Arkon.

0 489

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Aktivitas pemagaran dan pengurukan lahan yang di lakukan PT. ARKON sebagai pelaksana pekerjaan di atas asset milik PT. Bernofarm yang di nilai merugikan warga yang berakibat demo warga Tebel (16/03/2023) berakhir damai.

Hal ini terlihat dari kedatangan pihak dari PT. Bernofarm yang di wakili Wahyu Cahyono, bersama Lazuardo sebagai koordinator dan beberapa orang dari pihak PT. ARKON di dampingi kuasa hukumnya Galih Raditya, SH dan M. azhari Rahman, SH, hari ini Minggu ( 02/04/2023) membagikan kompensasi kepada warga Tebel barat rt 02 rw.01 kecamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo yang berada di sisi barat proyek pengurukan dan pemagaran lahan PT. Bernofarm disambut dengan baik oleh warga desa Tebel barat Gg Cendana.

Tampak kompak warga Tebel barat rt 02 rw.01 Gg Cendana kecamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo, menyiapkan hidangan berbuka Puasa bersama dengan perwakilan PT Bernofarm serta perwakilan dari PT Arkon, yang akan membagikan kompensasi.

 

Sebagaimana warga Tebel yang berada di sisi timur lahan proyek yang telah menerima kompensasi (19/03/2023), kini warga yang berada di sebelah barat lahan proyek turut menerima kompensasi yang sebelumnya beberapa warga sempat menolak.

Wahyu Cahyono, perwakilan dari PT. Bernofarm bersyukur, ” Alhamdulillah pada hari ini ada diskusi yang baik dengan warga di sebelah barat, yang dulu sempat salah persepsi sudah terklarifikasi dengan baik, kompensasi sudah di berikan PT. ARKON dan juga di ambil foto kondisi rumah warga, kedepan setelah proyek selesai terjadi kerusakan, kami dari pihak PT. Bernofarm akan meminta kepada PT. ARKON untuk melaksanakan kewajiban untuk memperbaiki”.

Kuasa hukum PT. ARKON, M. Azhari Rahman, S.H., merasa kurang tepat jika di sebut sebagai pemberian kompensasi,” menurut saya selaku legal PT. ARKON, ini adalah tali asih merupakan bentuk yang akan merekatkan kami dengan pihak warga sehingga dapat bersama -sama bersinergi dalam rangka mendukung pekerjaan kita tapat waktu yang di berikan oleh perusahaan”, ujarnya.

“Kami ( PT.ARKON) sebagai orang timur mempunyai adab dan adat sebelum melakukan pekerjaan itu melakukan permisi, bukan meminta ijin akan tetapi sebuah pemberitahuan yang mana pemahaman atas pemberitahuan merupakan hal yang paling mendasar bahwasannya kita bertetangga dengan baik”, terangnya.

Edi Sutomo salah satu warga Tebel Barat mengaku lega, ” Alhamdulillah dengan adanya kompensasi ini warga sangat berterima kasih, ke depannya jika pihak PT. Bernofarm mengadakan perluasan lahan dan membeli rumah kami, kami persilahkan jika cocok, jika tidak kami mohon kita menjadi tetangga yang baik, mohon di perhatikan warga di sini, bila ada tidak baiknya saluran air yang menjadikan banjir dan lain lain.” ucapnya.

Menanggapi ucapan salah satu warga Tebel barat ini, Wahyu Cahyono memberikan tanggapannya,” Adapun jika ada potensi jual beli antara warga dan PT. Bernofarm, kami tidak berkenan ada perwakilan jadi pihak warga satu persatu bisa melakukan komunikasi secara langsung dengan saya yang di tunjuk PT. Bernofarm sebagai ketua tim pembebasan lahan, sehingga ada cocok atau tidak cocok kesepakatan kita tetap bertetangga dengan baik di mana satu dan lain pihak saling memahami, saling mendukung , menciptakan suasana yang kondusif.” paparnya.

“Insha Allah PT. Bernofarm berkomitment memberikan hikmad kepada desa Tebel terutama bagi warga sekitar sehingga apa yang menjadi kerisauan warga mengenai saluran yang mengakibatkan banjir akan kami rawat karena selama ini juga saluran air juga bantuan dari PT. Bernofarm”.imbuhnya.

Tampak nuansa kekeluargaan perwakilan PT. Bernofarm dan PT. Arkon berbuka puasa bersama, dengan hidangan yang sudah di siapkan ibu ibu warga rt 02 rw 01 Gg Cendana Tebel Barat

Pembagian kompensasi dari PT. ARKON kepada warga Tebel Barat berjalan dengan lancar, hingga adzan Maghrib berkumandang warga Tebel barat beserta pihak PT. ARKON berbuka puasa bersama, dengan hidangan yang sudah di siapkan ibu ibu warga rt 02 rw 01 Tebel Barat, tampak indah melihat suasana guyub dan kekeluargaan di antara mereka.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.