PONDOK PESANTREN DARUL ULUM BERSHOLAWAT DALAM RANGKA WISUDA MTS DAN MA

0 475

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Pondok pesantren Darul Ulum di desa Tlasih kec Tulangan kab.Sidoarjo Sabtu malam 24 Juni 2023 menggelar acara bersholawat. Kegiatan ini bertujuan untuk wisuda madrasah Tsanawiyah dan madrasah Aliyah.

Acara ini di hadiri oleh H.Rizza Ali Faizin,M.Pd.l, camat Tulangan, Kapolsek Tulangan, Danramil Tulangan, Kepala desa Tlasih beserta perangkat, dan seluruh kepala desa sekecamatan Tulangan, turut hadir pula ulama dan para kyai, seperti halnya KH.Hanan.

Sebelum acara di mulai puluhan ribu orang dari berbagai wilayah sudah memadati area bersholawat, Di karenakan terlalu banyaknya pengunjung sehingga dari aparat kepolisian setempat menutup jalan untuk sementara sampai acara selesai.

Sebelum acara bersholawat di gelar, pagi harinya dilaksanakan wisuda madrasah Tsanawiyah dan madrasah Aliyah pondok pesantren Darul Ulum. prosesi acara wisuda di mulai pukul 07.00 wib sampai selesai.

Menginjak pukul 19.00 wib acara bersholawat dimulai, acara ini di awali dengan pembacaan Tilawah , setelah pembacaan Tilawah di laksanakan sambutan pengasuh pondok pesantren Darul Ulum ibu nyai Aisatul mufarrohah,S.Pd.l.

Acara puncak gebyar sholawat yang di pimpin oleh Gus Azmi dan Gus Fandi, setelah acara sholawat selesai di lanjutkan ceramah agama oleh KH.Anas Fauzi,MA.

Dalam sambutan beliau mengatakan, “salah satu cara memulyakan Rasulullah dengan bersama sama membaca sholawat”.

Di tengah tengah acara bersholawat team media sempat mewawancarai KH. Hanan, beliau menyampaikan semoga dengan adanya acara bersholawat bersama ini menambah kecintaan kita kepada junjungan nabi kita nabi besar Muhammad SWA , Semoga kelak di akhir zaman kita mendapat pertolongan dari junjungan kita yaitu Nabi besar MUHAMMAD SAW.

Di sisi lain kepala desa Tlasih Irsad mengatakan,”sangat bahagia sekali di karenakan acara bersholawat ini di hadiri orang dari berbagai wilayah, semoga dengan acara bersholawat ini kita mendapat syafaat dari junjungan kita nabi MUHAMMAD SAW”, ucapnya.(ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.