PT. BERNOFARM BAGIKAN KOMPENSASI KEPADA WARGA ATAS PEKERJAAN PENGURUKAN & PEMAGARAN LAHAN

Kompensasi di bagikan secara langsung oleh PT. ARKON selaku kontraktor yang melakukan proyek pengerjaan pengurukan dan pemagaran lahan PT. Bernofarm

0 281

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|22 Warga Tebel Rt 03 Rw. 01 yang berada di sisi timur berbatasan langsung dengan lokasi proyek pemagaran dan pengurukan PT. Bernofarm ,Minggu (19/03/2023) menerima kompensasi.

Kompensasi di bagikan secara langsung oleh PT. ARKON selaku kontraktor yang melakukan proyek pengerjaan pengurukan dan pemagaran lahan PT. Bernofarm di dampingi oleh tim legal dari kantor hukum Alif.

Dalam pembagian kompensasi kepada warga, tim PT. ARKON juga mencatat nama dan mengambil gambar rumah warga yang terdampak langsung proyek yang sedang di kerjakan.

Kuasa hukum PT. Bernofarm, M. Azhari Rahman, S.H membenarkan,” hari ini kami merealisasikan atas pemberian kompensasi atau lebih di kenal dengan uang debu/ uang kebisingan dalam rangka proses pekerjaan pengurukan dan pemagaran yang dilakukan PT. ARKON, dan Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar sudah terdistribusikan kepada warga yang ada di wilayah sisi sebelah timur yang berbatasan langsung dengan proyek.” Paparnya.

” Warga sudah menerima artinya PT. ARKON sudah merealisasikan kepada warga setempat yang mana warga di sisi sebelah timur bisa merasakan / menerima manfaat, harapannya pekerjaan dari PT. ARKON bisa lancar dan selesai tepat waktu,” Imbuhnya.

Sementara Dewi warga rt 03 rw. 01 berkomentar, ” pemberian kompensasi ini sebenarnya tidak sesuai harapan , tapi kita kan di bagi rata jadi kita bisa menerima, untuk masalah pengurukannya ya agak terganggu sedikit, tapi bagaimana lagi kalau sudah sesuai prosedunya.” Tuturnya.

Menurut Taufik, warga Tebel rt 04 rw 01 menyampaikan, ” Ada beberapa rumah warga yang mengalami keretakan akibat pembangunan PT. Berno beberapa tahun yang lalu, info dari pihak PT. Berno kalau ada kerusakan akibat pembangunan akan di benahi.” Ujarnya.

” Waktu itu sudah di data oleh RT di dampingi pihak PT. Berno cuma sepertinya tidak merata , karena ada warga yang hanya di foto saja tetapi tidak ada kelanjutannya, ada juga yang di benahi tapi tidak maksimal jadi tidak sampai 1 tahun retak lagi tembok rumah warga.” Jelasnya.

Berbeda dengan warga yang berada di sisi barat yang belum bisa menerima kompensasi tersebut, menanggapi hal ini kuasa hukum PT. Bernofarm, M.Azhari Rahman, S.H., ” Tentu kami akan melakukan pembenahan secara maksimal, untuk warga di sisi barat sudah kami upayakan berkali-kali , kita sudah mencoba membangun suasana yang baik melalui ketua RT nya namun beberapa kali di tolak, intinya sebagian besar warga sangat menerima dengan baik atas apa yang kita kerjakan hanya segelintir saja yang kami masih menunggu dari sisi mereka seperti apa dan bagaimana.” Pungkasnya.(As/Hs)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.