RELAWAN PERTIWI NUSANTARA BERSATU MEMBUMIKAN PANCASILA DI BUMI KEDENSARI

0 186

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Ketua Umum Relawan Pertiwi Nusantara Bersatu (RPNB) Hj. Sri Setyo Pertiwi di dampingi bendahara umum RPNB dr Benjamin Kristianto, MARS bersama rombongan hadir di desa Kedensari kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo Sabtu (18/02/2023).

Kedatangan Rombongan RPNB turut meriahkan kegiatan Pekan Sehat ibu-ibu PKK warga desa Kedensari, Ber tempat di halaman dan balai desa Kedensari di gelar berbagai kegiatan dari medical check up, bazar makanan kesehatan, senam sehat juga Lomba mewarnai ibu dan anak.

Ketua TP. PKK desa Kedensari Yunis Rahardian mengungkapkan bahwa kegiatan yang bertema “kasih sayang” di gelar bertepatan dengan hari Kasih sayang yang jatuh di bulan Februari, ” kita semua sayang kepada ibu-ibu, sangat memperhatikan khususnya di bidang kesehatan.”

Yunis yang juga istri kepala desa Kedensari yang berprofesi sebagai bidan ini menyampaikan, ” Harapan kami, kesehatan khususnya warga Kedensari ini bisa meningkat, keguyuban, kekompakan, silarurahmi semuanya menjadi baik.”

Di sesi senam sehat bendahara umum RPNB dr. Benjamin Kristianto, MARS membuat heboh dengan memberikan berbagai macam doorprize dengan hadiah utama 1 buah handphone kepada peserta senam yang paling heboh gerakan senamnya.

Sementara di sesi berikutnya sebelum lomba mewarnai di mulai, ning Tiwi panggilan akrab Ketua umum RPNB memberi challenge kepada anak-anak untuk melafalkan Pancasila, hingga balai desa Kedensari bergema dengan suara puluhan anak yang antusias menyerukan Pancasila dengan lantang.

“Relawan Pertiwi Nusantara Bersatu fokus di Kebudayaan dan sosial, jadi untuk anak-anak secara dini kita perhatikan, jiwa kebangsaan harus kita tanamkan.” Ucap Ning Tiwi.

Ning Tiwi juga menghimbau,” mereka adalah penerus bangsa kita, sejak dini kita harus melatih mereka, melalui mewarnai kita bisa melihat potensi anak, hingga kita bisa arahkan tentunya menjadi apapun, jadi pelukis pun akan menjadi pelukis yang handal.”

Hal senada di ucapkan dr. Benjamin yang juga merupakan anggota DPRD Jawa Timur, ” dalam menggambar anak anak dapat mengungkapkan dan menginspirasikan apa yang ada di pikiran mereka tanpa takut dan ragu mengeluarkan ide, dengan demikian kami harapkan akan menjadi generasi penerus bangsa yang kita harapkan untuk memajukan bangsa kita.” Pungkasnya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.