Saresehan Budaya & Pelantikan Pengurus Himpunan Penghayat Kepercayaan Kabupaten SIDOARJO

0 215

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Serasehan budaya dan pelantikan pengurus himpunan kepercayaan (HPK) kabupaten Sidoarjo ditempatkan pendopo Delta Sabha Sabtu,22/07/23.

Menurut H.Sumi Harsono DPRD Kabupaten Sidoarjo fraksi PDI P mengungkapkan,”dengan adanya kepengurusan himpunan penghayat kepercayaan di kabupaten Sidoarjo memberikan kontribusi positif pada masyarakat agar lebih mengedepankan toleransi tanpa ada suatu perbedaan dari suku,agama maupun adat budaya”.

Tegas Kapten Arh Aan Chunaidi pasitel kodim 0816 ketika sambutan berpesan,”pada semua undangan agar tetap mengdepankan persatuan dalam bertoleransi dalam sebuah kebhinekaan dan pada intinya jaga persatuan maupun keamanan”.

Bahkan ditengah prosesi Agung KBO Satintelkam Polresta Sidoarjo dalam sambutannya mengharapkan dengan beranekaragaman budaya maupun agama di nusantara tetap terjalinnya bertolerasi apalagi khususnya di kabupaten Sidoarjo “Kurang toleransi berarti kurang jauh dari ngopinya”.

Sebelum usai kegiatan berlanjut pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang di emban 20 struktur pengurus HPK Kabupaten Sidoarjo periode 2023-2028 dipimpin oleh ketua umum HPK Romo Hadi Prajoko.

Dalam memontum Romo Hadi Prajoko mengharapkan tradisi budaya Sidoarjo perlunya di hidupkan ini tugas baru yang harus di sampaikan pada pemerintah kabupaten Sidoarjo.

Romo hadipun di sela perbincangan mengkritik pemerintahan kabupaten Sidoarjo yang kurang merespon nilai-nilai budaya bahkan berpesan pada pengurus baru agar punya target bisa mulai mengawal pemerintahan daerah agar lebih konsen pada tradisi maupun budaya dan pengurus HPK baru agar bisa memberikan penjelasan akan pentingnya tradisi luhur yang pernah hidup di kabupaten Sidoarjo.

Lanjut Ketua HPK kabupaten Sidoarjo Heri yang biasa dipanggil Banteng Tandasnya, “Himpunan penghayat keperyaan siap jalin sinergi dengan pemkab Sidoarjo,supaya budaya maupun tradisi bisa hidup lagi dan terpenting HPK bisa mengabdikan diri antar sesama”.nic

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.