SOSIALISASI GERMAS, KEBIASAAN BARU INDONESIA BANGKIT

0 406

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo, Dra. Lucy Kurniasari Anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan hari ini (Senin 04/10/2021) menggandeng mitra kerjanya, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, mensosialisasikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Acara yang di gelar di halaman depan Sun City Mall Sidoarjo di hadiri Direktur Promosi Kesehatan dan pemberdayaan masyarakat kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr. Imran Agus Nurali,Sp.KO sebagai narasumber, Dinas kesehatan provinsi Jawa Timur dr. Fitri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo drg. Syaf Satriawarman, Sp.Pros., Kepala Desa, pemuka agama juga
kader PKK dari 18 kecataman di Sidoarjo.

Dalam sambutannya Ning Lucy menyampaikan apresiasi atas kinerja pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang berhasil dalam menangani covid 19 keluar dari level 4 ke 3 dan sekarang sudah berada di level 1.

Dra. Lucy Kurniasari Anggota DPR RI Komisi IX Memberikan Dorprice Kepada Salah Satu Peserta

” Kami menghimbau kepada Bapak Ibu yang hadir di sini untuk menyampaikan apa yang Bapak Ibu dapatkan di acara sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat pada pagi hari ini.” Ucap Ning Lucy.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.” Jelasnya.

Narasumber dr.Imran menjelaskan Germas yang menjadi kebiasaan baru terutama di kondisi new normal bagaimana masyarakat tetap mematuhi 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

dr. Imran Agus Nurali,Sp.KO (Nara Sumber) menjelaskan cara memakai masker dengan benar

selain itu vaksinasi merupakan upaya untuk melindungi diri, ” Vaksinasi selain melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain.” Ucapnya.

Penjelasan demi penjelasan di kemas secara menarik oleh dr Iman dengan berinteraktif dengan para hadirin dengan membagi-bagi doorprize bagi hadirin yang bisa menjawab pertanyaan dan juga hadirin mengajukan pertanyaan yang bagus.

Sementara Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sidoarjo drg. Syaf menyampaikan vaksinasi sudah di laksanakan di desa-desa sekabupaten sidoarjo, ” Kami berharap dengan vaksinasi ini, herd immunity di kota Sidoarjo segera terbentuk, tetapi bagaimanapun kunci keberhasilannya adalah ketika panjenengan semua menjalankan Germas terutama 5 M.” Tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo drg. Syaf Satriawarman, Sp.Pros. memberikan pidatonya dalam sosialisasi Germas.

Drg. Syaf juga berharap masyarakat paham apa yang telah di jelaskan dalam sosialisasi Germas, dan menjadikan herd immunity warga Sidoarjo segera tercapai.

Yel-yel bersama meneriakkan semangat baru, Germas menjadi kebiasaan baru.

Sesi akhir acara ini di tutup dengan berfoto bersama dengan meneriakkan semangat baru, Germas menjadi kebiasaan baru.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.