SOSIALISASI WASBANG, dr. BENJAMIN HARAPKAN GENERASI MUDA MENJADI GENERASI SUCCES

0 221

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Minggu (12/06/2022) Anggota DPRD Jawa Timur dari komisi E Fraksi Gerindra dr. Benjamin Kristianto, MARS, menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi generasi muda dari dua kecamatan, yaitu kecamatan Tulangan dan kecamatan Krembung.

Wawasan Kebangsaan Indonesia adalah cara pandang tentang diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan hubungan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Dalam acara yang di gelar di Warung E Wong Luwung Jalan Raya Ngemplak RT.1 RW. 1 Ngemplak, Kepatihan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, dr. Benjamin menjelaskan, ” kita tahu bahwa Indonesia itu liar biasa, pulaunya ribuan, sukunya, budayanya, agamanya bermacam-macam.” tuturnya.

” Dengan bermacam-macam ini kita bisa bersatu, kita sama sama, fokus bersama membangun bangsa, saya berharap desa berkolaborasi dengan anggota DPR untuk membangun desa.” harapnya.

dr. Benjamin sebagai anggota DPRD Jawa Timur mempunyai visi dan misi seluruh masyarakat bisa Sehat, Ulet bekerja, Cerdas, Sejahtera ( SUCCES ), banyak menghadirkan program nyata bidang kesehatan sesuai bidangnya sebagai seorang dokter dan juga sebagai anggota DPRD Jatim komisi E.

Sebagai Direktur dan juga owner dari RS Sheila Medika, dr. Benjamin memberikan aksi nyata dalam pengabdiannya sebagai anggota DPRD Jatim,, dengan mengratiskan ambulan dan juga membagikan kartu discount 30% untuk pemeriksaan laboratorium di rumah sakit miliknya bagi masyarakat.

” Kartu discount ini berlaku selama saya masih hidup.” ucapnya yang di Sambut riuhnya tepuk tangan puluhan masyarakat dari 2 kecamatan ini.

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang warga, Nilam menanyakan, ” dalam masa pandemi banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, sehingga banyak bpjs yang menunggak, apakah bisa di cicil?” tanyanya.

dr. Benjamin menjawab,” saya sudah sampaikan kepada bpjs bahwa tidak semua warga negara kita itu nakal, yang tidak bayar bpjs jangan di asumsikan dengan sengaja, di saat pandemi memang sulitnya mencari uang.” jelasnya.

” Di BPJS memang tidak ada program cicilan, usul itu bagus tapi belum ada sistemnya, yang ada mestinya kepala-kepala desa punya wewenang untuk membantu memberikan rekomendasi ke pada dinas sosial agar yang tidak mampu itu bisa di tanggung.” terangnya.

Acara bertambah meriah, ketika dokter Dan anggota DPRD Jatim yang baik hati ini membagikan hadiah uang untuk warga yang hadir bisa .menjawab pertanyaan yang di lontarkan.

Sementara Koordinator kecamatan Tanggulangin Edi Susanto menyampaikan, “terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan juga Narasumber dr. Benjamin yang sudah memberikan pencerahan dan juga banyak kemudahan di bidang kesehatan bagi masyarakat kecamatan Tulangan dan kecamatan Krembung.” tuturnya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.