TINDAK LANJUTI AKSI UNJUK RASA DAMAI WARGA RW 01 TEBEL CAMAT GEDANGAN BESERTA APH KUNJUNGI PT. BERNOFARM

Kunjungan ini adalah dalam rangka koordinasi dengan pihak perusahaan setelah aksi ujuk rasa warga Tebel sampai ke kantor pemda Sidoarjo

0 200

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Tindak lanjuti Aksi unjuk rasa damai warga rw.01 deaa Tebel (16/03/2023), camat Gedangan Ineke Dwi Setiawati, S.STP., MPA. bersama Kasi Binwaslu Anas Ali Akbar, S.STP beserta Aparat Penegak Hukum (APH). mengunjungi PT. Bernofarm jalan Gatot Subroto no. 68 Tebel Gedangan Sidoarjo pada Jumat (17/04/2023).

Kunjungan ini adalah dalam rangka koordinasi dengan pihak perusahaan setelah aksi ujuk rasa warga Tebel sampai ke kantor pemda Sidoarjo yang berujung dikeluarkannya surat teguran camat Gedangan kepada pihak PT. Bernofarm bernomor 000/398/438.7.4/2023.

Diterima secara langsung oleh managemen PT. Bernofarm Simon di dampingi kuasa hukum PT. Bernofarm Galih Raditya, SH dan M. azhari Rahman,S.H., camat Gedangan Ineke menghimbau pihak Management PT. Bernofarm melakukan Pembongkaran Pagar yang di duga warga di atas sepadan saluran dan penghentian sementara kegiatan pengurukan lahan.

Dalam keterangannya kepada media Ineke mengatakan,” Ini perlu duduk bersama, sebenarnya ada mis komunikasi, mungkin juga perlu didengarkan kedua belah pihak untuk supaya selesai.” ujarnya.

lanjut Ineke menyampaikan,” yang jelas bapak Bupati kemarin menginstruksikan tidak akan menutup iklim investasi di Sidoarjo, bahkan mendukung pengusaha untuk meningkatlan investasinya di mana dalam pelaksanaannya tidak melanggar regulasi yang ada.” Sambungannya.

” Terkait saluran air yang dipermasahkan, nanti tinggal mekanismenya seperti apa, ini perlu duduk bersama, mengenai dengan tuntutan warga ada informasi yang tidak di ketahui di tangkap oleh bapak Bupati dengan baik, dan alhamdulillah sudah clear insha Allah besok (hari ini.red) bapak Bupati akan mendengarkan dari pihak Bernofarm, data -data yang sudah ada termasuk legalitas yang di punyai baru di cari solusi bersamanya seperti apa.” Imbuhnya.

Sementara hal senada di sampaikan pihak PT.Bernofam melalui kuasa hukumnya berkaitan dengan hasil koordinasi yang menjadi fokus dan dasar kedatangan camat Gedangan beserta jajarannya, M. Azhari Rahman , S.H menjelaskan,” kedatangan beliau merupakan hasil dari informasi sepihak yang di dapat dari pihak yang mengatasnamakan warga Dana restu/oknum warga yang mana menyampaikan perihal tanpa dasar baik legalitas maupun aturan hukum yang jelas.” Tegasnya.

” Kita sudah jelaskan tadi perihal sepadan yang di maksud oleh mereka itu sebetulnya adalah tidak tepat, dengan kita membuktikan dengan berbagai macam legalitas kepemilikan dan ijin yang ada oleh karenanya akan di tempuh upaya mediasi agar terjadi pemahaman atas kesalah pahaman yang di terima sepihak oleh bapak Bupati, yang waktu dan tempatnya akan di tentukan beliau.” Pungkasnya.

 

Camat Gedangan beserta rombonganpun berkenan meninjau lokasi lahan yang dipermasalahkan sebelum akhirnya kembali meninggalkan PT. Bernofarm, aktifitas pengurukan lahanpun tetap berjalan dengan baik.(As)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.