TK WACHID HASYIM DESA TULANGAN MEMBUAT HEBOH DENGAN PAWAI KELILING MEGAH PERINGATI ISRA’ MI” RAJ” NABI MUHAMMAD SAW

0 111

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Sebuah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra’ Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerusalem dan di lanjutkan menuju sidratul muntaha yang menerima perintah menjalankan sholat wajib lima waktu.

Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke 10 kenabian tersebut di peringati umat muslim sedunia.

Seperti halnya TK WACHID HASYIM yang berada di Desa Tulangan menggelar pawai megah keliling untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
Pawai ini bukan sekedar acara biasa, tapi lebih seperti sebuah festival kecil yang memukau seluruh masyarakat.

Anak – anak TK WACHID HASYIM bertransformasi menjadi mini parade berjalan dengan penuh semangat, memamerkan kostum kreatif mereka dan membawa hiasan – hiasan indah.
Kepala Sekolah yang berkharisma, Ibu Lailil Luhul Mahfudloh, S,Pd, dengan bersemangat menyampaikan betapa pentingnya mengenang peristiwa Isra’ Mi’raj sebagai dari warisan agama.

Rute pawai dihiasi dengan warna – warni spanduk dan atribut yang menarik perhatian setiap mata yang melihat. Masyarakat sepanjang jalan bergabung dalam kegembiraan, menyaksikan pawai yang penuh makna ini.

Selain menjadi momen keagamaan, pawai ini juga mengangkat pesan perdamaian dan persatuan. Anak – anak mengibarkan bendera kecil dengan kata-kata toleransi, menciptakan momen edukatif yang menyentuh hati.

Di sisi lain ibu Siti Aisyah wali murid dari anak viona mengatakan” pada awak media pilarcakrawala, Ibu Siti Aisyah dengan tulus mengungkapkan kekagumannya terhadap upaya sekolah dalam mengajarkan nilai-nilai keagamaan kepada anak -anak”.

“Ikut melihat anak Viona berpartisipasi dalam pawai ini sangat menghangatkan hati saya. TK WACHID HASYIM telah memberikan pengalaman berharga kepada anak-anak untuk menghargai peristiwa Isra’ Mi’raj dan mencintai Nabi Muhammad SAW dengan cara yang kreatif,” ucap ibu Siti Aisyah.( ED s)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.