Cegah Banjir Polsek Simokerto Lakukan Pengecekan Debit Air Dan Mesin Pompa Air

0 75

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Data dari BPBD mencatat, setidaknya ada 7 titik banjir yang terjadi di Kota Surabaya akibat hujan deras pada Senin (5/2/2024) malam. Paling parah berada di sekitar Jalan Rejosari, Benowo, Kecamatan Pakal dengan tinggi 50-70 cm.

Kepala BPDB Kota Surabaya, Agus Hebi mengatakan, banjir yang terjadi di Kota Pahlwan juga karena adanya air rob dari laut. Dari data BMKG, banjir rob terjadi mulai 6-12 Februari 2024.

Maka dari itu Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan selasa 6/2 saat sore hari cuaca hujan langsung memerintahkan anggota nya yang piket agar juga mengecek debit air dan mesin pompa air di rumah pompa simolawang yang masuk wilayah hukum nya sebagai upaya awal antisipasi agar tidak sampai kebanjiran karena jika banjir maka akan berakibat terganggunya arus lalu lintas.

“Dari hasil pengecekan anggota lantas Polsek Simokerto sekitar pukul 17.00 wib di rumah pompa simolawang jalan simokerto ini debit air masih normal kategori aman dan mesin pompa air juga dalam kondisi aktif dan baik serta tidak ada genangan air di jalanan wilayah kecamatan simokerto”,kata Aipda Abdul Fattah.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.