Upacara Persiapan Menjelang Kemerdekaan

0 56

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Jelang upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan Kamis tanggal 17 Agustus 2023, Kapolsek Tanggulangin AKP I.G.P. ATMA GIRI SH MH bersama Camat Tanggulangin SABINO MARIANO, S.Sos, MKP, Danramil Tanggulangin Kapten MUKLIS HARIYANTO mengukuhkan anggota Pasukan pengibar bendera untuk menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih, pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi ke-78 Tahun 2023. Rabu malam, 16/08/23.

Anggota paskibra kecamatan Tanggulangin yang dikukuhkan sebanyak 74 peserta, yang terdiri dari 26 peserta laki laki dan 48 peserta perempuan. anggota paskibra berasal dari rekrutmen dan seleksi dari pelajar SMPN 1 Tanggulangin, SMPN 2 Tanggulangin, SMP Muhammadiyah 8 Tanggulangin dan MTS Ma’arif Tanggulangin. Selama 1 bulan, mereka dilatih, untuk mempersiapkan diri menjalankan tugas mengibarkan bendera.

AKP ATMA GIRI mengatakan bahwa “Paskibra ini dibentuk untuk mempersiapkan generasi yang berkarakter Pancasila,
Semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan serta kepemimpinan yang telah dilatih selama ini harus mampu terjaga, dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”.

“Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada para anggota paskibra yang telah terpilih dan dikukuhkan malam ini, serta kepada para pelatih, panitia pelaksana, saya meminta agar para anggota Paskibra dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Anggota yang terpilih menjadi Paskibra ini, diharapkan mampu menjadi generasi penerus yang hebat dan tangguh di masa mendatang”,ujarnya.

“Selamat bertugas, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya. suatu kebanggaan adik adik semua terpilih menjadi petugas pengibar bendera”, Tutup Kapolsek Tanggulangin.(Nic).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.