Anniversary Paguyuban UMKM Lakarsantri ke-3 di Tandai Dengan Pemotongan Tumpeng

0 128

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Usaha Menengah Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Surabaya semakin berkembang pesat. Hal ini tidak lepas dari peran aktif Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam memberikan perhatian, pendampingan, hingga perlindungan aset atau karya produk UMKM dari pembajakan pihak yang tidak berwenang.

Dalam menyambut anniversary paguyuban UMKM Lakarsantri ke-3 tahun, kali ini di kemas secara berbeda dengan menyajikan pertunjukan kesenian ludruk gapura jaya asal jeruk kecamatan Lakarsantri dan pemotongan tumpeng, yang berlangsung di lapangan Aspol Bangkingan surabaya,Sabtu (17/6/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Lakarsantri,Lurah Bangkingan,RW Bangkingan, perwakilan pemerintah kota Surabaya,serta perangkat desa.

Yongky kuspriyanto S.Sos, M.M camat Lakarsantri Surabaya dalam pidatonya menyampaikan,”Selamat ulang tahun paguyuban UMKM lakarsantri yang ke-3, Acara ini di kemas sedemikian rupa dengan di meriahkan oleh kegiatan -kegiatan meliputi lomba senam dan pembagian hadiah”.

“Selain itu, kegiatan ini juga di meriahkan oleh 119 UMKM yang berada di kecamatan Lakarsantri dan untuk malam ini semua warga kumpul di lapangan Aspol Bangkingan untuk menghadiri pagelaran kesenian ludruk gapura jaya”,jelasnya.

Lanjut yongky,Paguyuban UMKM Lakarsantri sudah go internasional salah satunya di Singapura, Amerika.

“Alhamdulillah memang paguyuban UMKM ini seringkali ada kegiatan baik itu di pemerintahan kota maupun di tingkat kecamatan lain,UMKM tersebut di gilir siapa yang berangkat di sana dan siapa yang di berangkatkan ke sana. Tidak hanya di tingkat pemerintahan kota atau tingkat provinsi juga di hotel -hotel UMKM lakarsantri sering mengisi”,ungkapnya.

“Paguyuban UMKM Lakarsantri juga sudah mengisi di konter-konter pemerintah kota baik di siola maupun di balaikota Surabaya”,imbuhnya.

Di singgung mengenai walikota Surabaya Eri Cahyadi akan tampil bersama ludruk gapura jaya yongky mengatakan,”Rencana Awal beliau akan tampil karena sesuatu hal dengan kesibukan walikota Surabaya yang ada kegiatan penyambutan Mentri agraria maka batal tampil hanya perwakilan dari pemerintah kota Surabaya yang hadir pada malam ini,”pungkasnya.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang di wakili Achmad Zaini, S. Sos., M.Si selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya dalam pidatonya menyampaikan,”Dengan sangat menyesal dan permohonan maaf yang tak terhingga seharusnya walikota Surabaya bisa bersama -sama hadir di tengah bapak ibu sekalian akan tetapi sesuatu hal di detik terakhir beliau menyampaikan salam hormat kepada seluruh warga Bangkingan dan seluruh warga kecamatan Lakarsantri pada umumnya”.

Tak lupa Zaini juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada paguyuban UMKM lakarsantri yang ke-3 semoga tambah sukses dan bertambah UMKMnya.

Paran selaku ketua RW 03 kelurahan Bangkingan kecamatan Lakarsantri di sela sela kegiatan mengatakan, Bahwa acara ini merupakan rangkaian hari ulang tahun UMKM sekecamatan Lakarsantri dengan beberapa rangkaian kegiatan mulai senam bersama, pertunjukan reog.

“Selain itu juga ada kegiatan seperti pasar malam atau bazar yang bertujuan agar bisa mengangkat perekonomian warga sekitar,”jelasnya.

“Harapan dari sekitar warga kepada kecamatan atau pemerintah kota, kedepannya kalau bisa ada kegiatan yang bisa menumbuhkan nilai perekonomian rakyat”,tutupnya.(Bs/Akr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.