Demonstrasi di Depan Kantor Kejati Jatim

0 251

Pilar Cakrawala  ~ Surabaya, Senin31/1/2022 Demonstrasi di depan kantor Kejati Jatim. Akibat aksi ini, arus lalu lintas di Jalan Frontage Jalan A Yani sempat mengalami kepadatan dan kemacetan.

Demo digelar sekelompok orang yang menamakan diri Militansi Rakyat Jawa Timur. Ada sejumlah tuntutan yang mereka sampaikan.

Beberapa tuntutan itu yakni institusi kejaksaan harus membersihkan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Selain itu, mereka juga mengecam pernyataan anggota DPR RI Arteria Dahlan yang dianggap rasis.

“Aksi demonstrasi kali ini dalam rangka memberi dukungan moral terhadap Kejagung RI yang disampaikan melalui Kejati Jawa Timur agar menyapu bersih KKN yang ada di Indonesia,” kata Busiri, koordinator aksi.

Dalam aksinya, mereka menggelar orasi dan membentangkan berbagai spanduk dan poster. Sejumlah petugas dari petugas kepolisian tampak mengamankan dan mengatur arus lalin.

Sementara arus lalin di Jalan Ahmad Yani saat ini meski lancar, namun tampak terjadi kepadatan. Terutama tepat di depan kantor Kejati Jatim.

Ini disebabkan karena sebagian badan jalan digunakan massa demo. Selain itu para pengendara yang melintas juga mencoba memperlambat lajunya untuk menyempatkan melihat aksi.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.