Kehadiran Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Hipakad disambut Hangat Danramil 09 Krian Beserta Ormas Lainnya Juga Tokoh Masyarakat

0 368

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Rabu 16/3/2022 bertempat di Balai RW 06 Dusun Semampir Desa Sidorejo Kecamatan Krian. Kemarin sore Danramil 09 Krian dengan di dampingi Sekretaris Desa Sidorejo bapak Masrukhin, perwakilan Camat Krian, perwakilan Kapolsek Krian, PSHT, tokoh Pemuda Pancasila, dan Banser menyambut Tim Penilai Kampung Pancasila Kampung Tangguh yaitu Kepala Staff Kodim 0816 Mayor inf Suprianto di dampingi anggota dan teman-teman Hipakad. 

Dalam sambutannya Sekdes Masrukhin menyampaikan, “Saya mempunyai harapan agar masyarakat Desa Sidorejo menjadi manusia-manusia yang Pancasilais yaitu bermasyarakat dengan baik aman dan tentram, Kalau kita melaksanakan butir-butir Pancasila akan berdampak aman dan tentram. Desa sidorejo terdapat 5 perumahan yang tentunya ada warga pendatang yang berbeda suku dan agama dengan harapan hidup rukun aman dan tentram.”Ujarnya.

Baca Juga :

https://www.pilarcakrawala.news/klarifikasi-pt-asrindo-citraseni-satria-ptacs-terkait-pernyataan-panglima-bungsu-lembaga-laskar-melayu-llmb

Danramil 09 Krian Kapten Inf Sanusi menyampaikan dalam sambutannya ,”Tujuan kegiatan lomba Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali implementasi butir-butir dalam Pancasila, Hidup bermasyarakat bermacam-macam suku dan agama, alhamdulillah di dusun Semampir warga masyarakat sangat guyub dan tdk ada konflik berkat kerjasama aparat, perangkat maupun masyarakat dengan cara aktif berkomunikasi untuk menuju kerukunan bersama.” Ucap Danramil 09 Krian Kapten Inf Sanusi.

HIPAKAD turut hadir diBalai RW 06 Dusun Semampir Desa Sidorejo Kecamatan Krian

Sebagai penutup, Kasdim 0816 Sidoarjo Mayor Inf Suprianto menyampaikan dalam sambutannya, “Lomba Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila, dulu ada pembekalan P4 kegiatan pengenalan sikap yang sesuai dengan Pancasila, sekarang ini generasi muda jauh sekali mengenal Pancasila karena mereka sudah larut dengan Hand Phone dan media sosial maka sangat perlu untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila bagi generasi muda secara bersama-sama mengingatkan untuk menjaga dan mengamankan Pancasila, Meskipun mayoritas agama Islam tetapi kegiatan keagamaan untuk mereka yang menganut agama selain Islam juga bebas beribadah sesuai keyakinan mereka masing-masing itulah Pancasila. Kehidupan sosial harus baik tidak ada iri dengki semuanya kompak,
Saya bangga dengan warga dusun Semampir yang sangat peduli dengan konsep Kampung Pancasila ini. Semoga Desa Sidorejo menang dan dapat mewakili Kabupaten Sidoarjo ke tingkat Korem, kami akan membantu membenahi jika ada yang kurang.
Implementasi dari kampung pancasila sudah terasa saat ini disini, dengan kehadiran ibu-ibu PKK, ada teman-teman Hipakad, teman-teman dari Banser, Pemuda Pancasila dan PSHT.”Ucap Kasdim 0816 Sidoarjo Mayor Inf Suprianto.

Baca Juga :

https://www.pilarcakrawala.news/pengurus-perbakin-dari-5-kabupaten-kota-di-jawa-timur-resmi-di-lantik

“Implementasi dari lima sila Pancasila bisa diterapkan, Kalau sudah kegiatan sosial yang akan dilaksanakan seperti karya bakti di dalam masyarakat maka semua unsur masyarakat harus ikut turut serta, tidak ada pembedaan pangkat atau golongan semua bersama-sama melaksanakan karya bakti sehingga akan tumbuh kerukunan, jangan yang kaya tidak mau hadir cukup dengan menyumbang makanan saja, hal seperti itu harus ditinggalkan.”Tambahnya.(Nilam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.