Museum 10 November dan Monumen Tugu Pahlawan Surabaya Kembali Dibuka Untuk Umum

0 407

Pilar Cakrawala ~ Surabaya,Minggu 12/12/2021 Komunitas Front Kolosal Soerabaia mementaskan teatrikal berjudul Kompi Maling Matosin di Tugu Pahlawan, Surabaya jawa timur .

Untuk pertama kalinya setelah selama 2 tahun ditutup untuk umum Selama pandemi Covid 19 , kawasan Museum 10 November dan Monumen Tugu Pahlawan Surabaya kembali dibuka untuk umum, Sabtu (11/12/2021).

Dalam pembukaan kali Monumen tugu pahlawan Menyajikan suatu pertunjukan drama perang Surabaya, pertunjukan ini tentu saja menghibur kembali warga kota surabaya yang telah lama tak bisa menyaksikan suguhan wisata sejarah kota pahlawan tersebut.

“Pagelaran teatrikal pertempuran bersejarah di Tugu Pahlawan memberikan tontonan dan tuntunan serta merupakan sarana pembelajaran sejarah bagi masyarakat itu kembali digelar oleh Pemkot Surabaya secara langsung (luring) dan tidak langsung (daring) yang sebelumnya sempat ditiadakan karena pandemi COVID-19, ” Ujar Rusdi Ismet S.ST selaku Penata TK.I / III d.

Rusdi Ismet menjelaskan ,”Tentunya serangkaian acara ini tetap diwajibkan menerapkan standar prokes dan pemeriksaan dari petugas yang berjaga, acara ini tetap menerapkan prokes, ketika datang ke pintu masuk akan di cek kelengkapan prokes oleh petugas dan syarat masuk menggunakan tiket masuk onlaine yang di siapkan pemerintah kota dengan link Tiket Wisata.co.id dan aplikasi deteksi PeduliLindungi.” Tambahnya.

Pagelaran teatrikal pertempuran bersejarah di Tugu Pahlawan memberikan tontonan dan tuntunan serta merupakan sarana pembelajaran sejarah bagi masyarakat

 

Jumlah pengunjung yang masuk ke area museum tugu pahlawan ada pembatasan sebanyak 50% dari kapasitas kompleks museum tugu pahlawan.”imbuhnya.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.