Penyaluran bantuan logistik dari MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo Kepada Para Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

0 574

Pilar Cakrawala ~ Lumajang Bencana erupsi Gunung Semeru menggerakan berbagai kalangan untuk turun ke lokasi membantu korban. Langkah itu juga diambil anggota Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sidoarjo yang langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru.

Humas MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo Kusnadi Menambahkan,”Penyaluran bantuan logistik dari MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo Langsung di pimpin Ketua MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo H. Mursidi ST terjun langsung sampai ke pelosok lokasi bencana Bersama Anggota Badan kesehatan penanggulangan bencana( BKPB ).”Ujarnya.

Berdasarkan pantauan Relawan MPC pemuda Pancasila Sidoarjo, ribuan warga di Dusun Kampung renteng Kec. Candipuro, dan Desa Sumberwuluh , Kab. Lumajang mengungsi ke masjid dan Kantor Desa.

Menurut ketua Badan kesehatan penanggulangan bencana (BKPB) Novi Ari Wibowo,”Kegiatan kemanusiaan saat ini sangat tepat di lakukan di saat warga korban eropsi gunung Semeru membutuhkan bantuan.”Ucapnya.

Di beberapa desa nampak daerah yang tenggelam. Karena yang terlihat hanya atap rumah sebagian dan pohon tinggi saja lainnya tertutup debu.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.