MWCNU DAN BANOM KECAMATAN TANGGULANGIN SANTUNAN ANAK YATIM DAN BUKA PUASA BERSAMA

0 370

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Kamis 28/4/2022 Di Bulan suci Ramadlan ini kita harus banyak menebar kebaikan untuk mendapatkan berkah. Banyak cara yang dapat dilakukan, diantaranya dengan memberikan sedekah hingga berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Hal ini pula yang menjadi semangat bagi Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanggulangin Sidoarjo bersama Lazisnu Tanggulangin untuk menyalurkan santunan bagi anak yatim dan dluafa di Desa Ketegan kecamatan Tanggulangin di halaman mushollah Al hikmah Ketegan.

Acara pembagian santunan yang didahului dengan pembacaan ayat suci Alquran tersebut dihadiri pengurus MWC NU Kecamatan Tanggulangin beserta seluruh jajaran ranting se Kecamatan Sukodono.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MWCNU H. Achmad Munir mengatakan,Dalam moment ramadhan kali ini MWCNU bekerja sama dengan Lazisnu mengadakan buka puasa bersama serta santunan anak Yatim yang di hadiri 80 anak yatim sekecamatan tanggulangin, Sidoarjo.

“Pembagian santunan anak yatim ini berupa uang dan bingkisan yang akan di lanjut dengan acara buka puasa bersama.”ucapnya.

Ketua Lazisnu Muhammad amanullah mengatakan,”Kegiatan pembagian santunan untuk anak Yatim secara rutin digelar setiap tahun Pada bulan suci Ramadhan.”Ujarnya.

Pembagian Santunan Yatim & Piatu

Amanu menambahkan,”Acara ini terselenggara atas bantuan dari Sumbangsih dari pengurus MWCNU Tanggulangin, IPNU,alumni muslimah, alumni NU yang sudah menjadi senior alumni.”Pungkasnya.

Abdul Muid SA selaku kasatkoryon Banser Tanggulangin mengatkan,”Setelah acara santunan anak yatim akan di lanjutkan dengan giat penutupan posko ramadhan di desa Ketegan,dan di hadiri satkorcab Banser sidoarjo.” Ujarnya.

Acara ini di hadiri camat Tanggulangin,kepala desa Ketegan, perwakilan Polsek Tanggulangin, perwakilan Koramil Tanggulangin,ketua Tanfidziah, rais Suriyah, ketua muslimat, GP Ansor, ketua Fatayat,ketua IPNU/IPPNU.ketua Lazisnu, ketua Pagar Nusa.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.