PEDULI ANAK DISABILITAS SUARA KPK CYBER KUNJUNGI YPAC MALANG

0 206

Malang~www.pilarcakrawala.news|Hari Perlindungan Anak Sedunia 1 Juni dan merupakan lahir Pancasila di maknai media Suara KPK Cyber dengan mengunjungi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kota Malang yang beralamat di jalan Tumenggung Suryo no 39 Bunulrejo kecamatan Blimbing Kota Malang pada Kamis ( 23/06/2023).

Disambut secara langsung oleh Ketua umum YPAC kota Malang Endang Haryani beserta puluhan anak berkebutuhan khusus ini merasa senang di kunjungi pimpinan umum redaksi Suara KPK Cyber Suharto, SH. beserta awak media, Sekretaris Media Independen Online (MIO) Jawa Timur Hadi Martono, SH dan juga Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Pasuruan Uswatun Jamilah.

Dalam sambutannya Endang Haryani mengungkapkan , ” saya berterima kasih dan bangga atas kepedulian media kepada anak- anak kami, baru kali pertama ada media yang peduli dengan anak-anak kami hanya Suara KPK Cyber”.

” YPAC merupakan kampus kehidupan kami, kami ingin menyeimbangkan hablum minallah dan hablum minannas , harapan kami mudah-mudahan tidak hanya berhenti sampai di sini kepedulian semuanya, semoga kunjungan ini berkesan bagi anak-anak, bagi pengurus dan bagi bapak ibu media juga”, harap Endang.

Wanita 69 tahun ini menyampaikan bahwa pengeluaran kebutuhan YPAC sebulan minimum mencapai 70 juta rupiah, meliputi kebutuhan pampers, obat-obatan, listrik hingga gaji karyawan.

Menanggapi ini pimpinan umum redaksi Suara KPK Cyber Suharto, SH.,” saya bahagia bisa hadir di sini dan saya ingin dari YPAC baik pengurus maupun anak didik bisa menjadi penulis, akan kami bantu agar karya tulis nantinya bisa menghasilkan untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan bulanan yayasan”.

Pada kesempatan ini Suharto yang juga ketua PW MIO Jatim dan ketua SWI Jatim menyerahkan bantuan kursi roda dan juga bingkisan kepada anak-anak disabilitas.

Menurut Suharto, acara hari ini di inisiasi oleh kabiro Suara KPK Cyber Malang Isman Hakim Wahyudi yang saat acara berlansung tidak dapat hadir di karenakan sedang menjalan ibadah haji.

Salah satu wartawan Suara KPK Cyber Malang Iwan Triono menyampaikan terima kasih atas kehadiran pimpinan umum redaksi yang sudi dan peduli dengan anak-anak disabilitas khususnya di kota Malang.

Giat berlangsung tertib dan di tutup dengan makan siang bersama anak – anak disabilitas dan para pengurus yayasan , terlihat senyum tulus dari anak-anak disabilitas dan kebahagiaan terpancar di wajah mereka.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.