Perpisahan & Pentas Seni SDN Petemon XIII Surabaya

0 342

Pilar Cakrawala ~ Surabaya |Berbagai bakat dari siswa – siswi ditampilkan untuk memeriahkan moment pelepasan siswa kepada orang tua. Seperti salah satu Sekolah Dasar (SD) yang ada di Surabaya, Jawa Timur. Bakat dan keahlian ditampilkan oleh siswa SDN Petemon XIII Surabaya saat pelepasan siswa kelas VI. Sabtu (25/6/2022).

Dalam acara ini di awali pembukaan bacaan ayat suci Al Qur’an.Acara pelepasan yang digelar di Gedung Gunawangsa tidar surabaya ini, menampilkan bakat siswa yang beragam. Bakat tersebut diantaranya membaca Ayat suci Alquran, pencak silat,menyanyi, paduan suara, drama musikal ,puisi. Penampilan mereka membuat bangga bagi orang tua dan para peserta yang hadir.

Wiwik Winarti S.Pd. selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid sebagai panitia,yang telah mensukseskan acara ini, Dan tak lupa ibu Wiwik juga mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik anak anak sampai lulus sekolah.kini saatnya anak anak kembali ke orang tuanya.

Wiwik berharap anak anak terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.Kegiatan pelepasan siswa kelas 6 bukan hanya hasil ujian yang menentukan hasil kelulusan, budi pekerti dan aqhlak mulia, dan semua ini berkat bapak dan ibu guru yang telah membimbing dan berperan serta terhadap keberhasilan dan pencapaian yang diraih siswa.

“Kami percaya bahwa siswa/siswi kami akan tumbuh menjadi individu yang akan terus memegang nilai-nilai luhur, etika dan yang terpenting adalah nilai kemanusiaan serta memiliki karakter yang kuat sebagai mana yang telah di ajarkan selama ini.”Ungkapnya.

Sri Djuartik selaku pembina Pramuka SDN Petemon XIII mengatakan,”Dalam acara perpisahan ini biarpun di laksanakan secara sederhana tapi meriah dan berkesan bagi bapak dan ibu guru yang hadir, semoga di tahun depan para siswa nantinya bisa menerima tantangan kemajuan zaman sebagai generasi emas tahun mendatang.”Ujarnya.

Sufi wali murid ananda Naila kelas 6A selaku ketua panitia penyelenggara perpisahan dan pentas seni SDN Petemon XIII mengatakan,tujuan utama dalam kegiatan ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi yang terputus karena masa pandemi dan sekaligus tasyakuran perpisahan anak anak kelas 6 SDN Petemon XIII,surabaya.selain tasyakuran siswa menampilkan bakatnya mulai baca Alquran, pencak silat, puisi, paduan suara,menyanyi, drama musikal.

Sufi menambahkan “acara ini terselenggara atas kerjasama dari wali murid kelas 6A dan 6B.”Pungkasnya.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.