Sekumpulan Komunitas Sepeda Tua dan Pecinta Sejarah Melakukan Renungan Suci, Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan

0 417

Pilar Cakrawala ~ Surabaya, Sekumpulan komunitas sepeda tua dan pecinta sejarah melakukan renungan suci, untuk mengenang perjuangan arek-arek Surabaya merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Tepatnya di hari selasa 9 November 2021 pada pukul 22.00, Di Kayoon heritage jl Embong kemiri 19-21 Surabaya , salah satu cafe yang bernuansa tempo Dulu. Terdengar suara pekik merdeka dan lagu perjuangan.Belasan orang berpakaian ala pejuang dan tentara sekutu.

Malam itu mereka bersiap melakukan renungan suci dan potong tumpeng.Acara di ikuti oleh komunitas sepeda tua Surabaya, pecinta sejarah,pengunjung Kayoon heritage.

 

Ketua penyelenggara acara Dwi Satrio Wahyono ( Rio) mengatakan,”Apa yang kita lakukan saat ini merupakan cara kita untuk memupuk semangat juang 45 dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di Medan perang untuk merebut kemerdekaan Indonesia.”ucapnya.

Dwi Iksanto ketua dari paguyuban sepeda kuno arek Suroboyo (PASKAS) mengatakan, ” kegiatan seperti ini perlu di adakan tiap tahun untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya di kota Surabaya, acara ini sangat bagus mengedukasi para kaum milenial khususnya pengunjung cafe Kayoon heritage .” Ujarnya.(Bs)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.