Stop Bullying Sejak Dini, Kapolsek Dukuh Pakis Berikan Edukasi Bahaya Bullying

0 105

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Perundungan atau bullying merupakan suatu bentuk kekerasan yang dilakukan secara sengaja oleh salah satu atau sekelompok yang dianggap lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menurus.

Tindakan bullying memiliki dampak negatif terhadap korban, adapun dampaknya yaitu depresi, menurunnya minat belajar, sulit tidur nyenyak, ingin menyakiti diri sendiri atau bahkan dampak yang lebih buruknya adalah keinginan untuk bunuh diri.

Tidak hanya itu saja korban bullying juga kesulitan dalam menjalin hubungan baik terhadap sesama ataupun lawan jenis karena selalu memiliki kecemasan akan mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman-teman sebayanya.

Adanya kasus bullying yang kerap terjadi dalam dunia Pendidikan menjadikan salah satu keprihatinan, mengingat hal tersebut dapat membawa pengaruh buruk terhadap kesehatan fisik maupun mental anak kususnya di Lingkungan sekolah.

Sebagai upaya mencegah tindakan bullying di lingkungan sekolah,SD Islam Darut Taqwa jl Dukuh Kupang XXlll no 14A melaksanakan sosialisasi bullying kepada siswa-siswinya,Selasa(20/6/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri ketua yayasan Darut Taqwa,psykolog Universitas Wijaya Putra, Kapolsek Dukuh Pakis beserta jajaran.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Dukuh pakis Kompol Mohammad Irfan,S.E,S.I.K memberikan edukasi dan wawasan terhadap siswa -siswi SD Islam Darut Taqwa mengenai bahayanya bullying dalam dunia Pendidikan.

Kapolsek Dukuh pakis Kompol Mohammad Irfan,S.E,S.I.K juga menghimbau,”kepada para siswa agar tidak melakukan aksi bullying terhadap teman sekolah, karena bullying bisa mengakibatkan tekanan mental terhadap korbannya”.

Kepada para guru untuk mengawasi anak didiknya, agar tidak terjadi aksi bullying”,pungkasnya Kompol Mohammad Irfan,S.E,S.I.K.

Selain itu,Wakapolsek Dukuh Pakis Iptu Santa Yulia,SH di dampingi Briptu putri juga juga mengajak siswa-siswi SD Islam Darut Taqwa untuk bermain gambar sekaligus berikan edukasi mengenai bahaya bullying di sekolah dan pengenalan tentang rambu rambu lalu lintas.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.