UPAYA PENCEGAHAN DAN PENURUNAN STUNTING TERINTEGRASI DESA RANDEGAN MENGADAKAN REMBUG STUNTING

0 402

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Selasa 20 Juni 2023 desa RANDEGAN mengadakan pertemuan REMBUG STUNTING,,acara ini di hadiri oleh,Kasi Kesos kecamatan Tanggulangin ibu Luluk,kepala desa,pendamping desa bpk. Yusak arifin,KPM Raudhatul Jannah,ibu Istiana dari posyandu,ibu Lita dari Paud,perwakilan ibu ibu RT dan RW.

Kegiatan ini di laksanakan di pendopo balai desa Randegan. Mochammad Samsoel Halim kepala desa Randegan mengucapkan banyak-banyak terimah kasih pada kader posyandu dan undangan yang telah menyempatkan hadir di acara ini.

“Di desa kami Alhamdulillah untuk anak STUNTING tidak ada, dengan di adakan acara ini saya berharap kepada kader posyandu khususnya untuk selalu mensosialisasikan bahayanya STUNTING, Semoga para ibu-ibu lebih memperhatikan asupan gizi pada anak anaknya”, ucap Kepala Desa Randegan.

Sedangkan ibu Luluk kasi Kesos kecamatan Tanggulangin menyampaikan, stunting juga menjadi salah satu sebab tinggi badan anak terhambat.mengingat stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang membahayakan.

“Cara menghindari stunting ibu-ibu perlu memahami konsep gizi, pilihan menu beragam, pemeriksaan rutin, pentingnya ASI, konsumsi asam folat, tingkatkan kebersihan”,ujarnya.

“Harap setiap RT harus ada kelompok yang bisa mensosialisasikan pentingnya hidup sehat supaya stunting lebih bisa di tekan, kalau bisa stunting di kecamatan Tanggulangin tidak ada”,pungkasnya.(ED S)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.