Warga Muhammadiyah Menggelar Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah Lebih Awal

0 121

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Gema takbir berkumandang mengiringi khidmatnya perayaan Idul Fitri 2023.Muhammadiyah menggelar salat Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ribuan warga Surabaya mengikuti salat ied yang di gelar di beberapa titik kota surabaya, Jumat (21/4/2023).salah satunya yang terpantau di sekitar taman mundu Surabaya Salat ied tersebut dipimpin oleh Fauzan El Hasyim S.Pd.I.M.Pd dari perwakilan Muhammadiyah Jawa Timur.

Dalam khotbahnya, Fauzan El Hasyim membahas tentang Ramadhan sebagai pembentuk khoirul ummah. Dalam artian, sebaik-baiknya umat manusia harus memiliki perilaku yang baik dalam kesehariannya dimanapun mereka berinteraksi.

Lebih lanjut dikatakan Fauzan, adanya perbedaan Lebaran tidak membuat umat terbelah. Ia berharap masyarakat tetap bisa menjaga kerukunan dan menjadi lebih baik. “Kita memang beda merayakan Idul Fitri. Meskipun berbeda kita tetap menjaga persamaan, tujuan kita sama merayakan Idul Fitri 1444 H dan mewujudkan Indonesia lebih baik,” imbuhnya.

Memang di tahun ini ada perbedaan dalam merayakan Idul Fitri, dimana untuk Muhammadiyah menggelar salat Idul Fitri pada Jumat (21/4/2023), sementara untuk ketetapan Pemerintah, 1 Syawal 1444 H jatuh pada Sabtu (22/4/2023).

Di sela-sela kegiatannya Fauzan saat dikonfirmasi mengatakan , lebih dari 500 warga Muhammadiyah yang mengikuti sholat Idul Fitri tersebut. Sedianya salat ied dilakukan di Stadion Gelora 10 November Surabaya. Namun berubah karena belum mendapatkan izin. Akhirnya salat ied digelar di depan Taman Mundu Surabaya.

“Alhamdulillah banyak jamaah kita pagi ini, seharusnya kita melaksanakan salat ied di stadion tapi belum ada izin. Akhirnya kita memilih di jalan Tambaksari depan Taman Mundu,” ungkapnya(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.