Festival Rujak Uleg Surabaya Kembali di Delar di Kota Surabaya

0 108

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Festival kembali di gelar di kota Surabaya. Rujak Uleg adalah event tahunan yang digelar di sepanjang Jalan Kembang Jepun oleh Pemerintah Kota Surabaya. Diikuti lebih dari 1500 peserta yang mengenakan beraneka kostum saat menguleg rujak bersama menjadi daya tarik wisata yang khas yang hanya dapat dijumpai di Kota Surabaya.

Ribuan warga Kota Surabaya sangat antusias memadati seluruh pedestrian tepi Jalan Kembang Jepun kawasan wisata Kya-Kya sejak Sabtu (6/5/2023) sore.

Selain kuliner, pengunjung di Festival Rujak Uleg Surabaya juga dimanjakan dengan hiburan, seperti musik keroncong liwet,sanggar alang-alang, musik klanthink dan musik akustik dari bonbin.

Pagelaran Festival Rujak Uleg tahun ini sangat berbeda dari tahun lalu, kali ini pengunjung tak lagi bisa melihat ratusan tim pembuat rujak uleg dari dekat, hanya dari pedestrian yang dibatasi pagar besi.

Meski di batasi pagar besi tidak menyurutkan semangat warga Surabaya untuk terus mengabadikan momen keseruan Festival Rujak Uleg melalui ponsel pribadinya.

Tatik salah satu pengunjung dari Sidoarjo mengatakan,”tujuan ke acara ini adalah untuk menonton festival rujak uleg yang di gelar pemkot Surabaya sekaligus jalan jalan bersama anak dan suami”,kata Tatik Sabtu (6/5/2023).

Para pengunjung sangat terhibur dengan aksi-aksi joget dari grup pembuat rujak uleg setiap kali musik didengungkan dari atas pangung.

Sementara seremonial Festival Rujak Uleg nanti akan dimulai pukul 19.00 WIB. Selain rencananya akan dihadiri Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, juga Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan enam kepala daerah di Gerbangkertasusila.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.